Diprediksi 4 Pasang Bacalonkada Konfirmasi Mendaftarkan Ke KPU Pringsewu

Diprediksi 4 Pasang Bacalonkada Konfirmasi Mendaftarkan Ke KPU Pringsewu

Inilah 4 Pasangan Bacalonkada Yang Bertarung di Pilkada Pringsewu 2024--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 untuk Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu  diprediksi ada empat pasangan bakal calon kepala daerah (Balonkada) yang akan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat. 

 

Keempat Balonkada yang diprediksi sudah pasti aman mendapatkan rekomendasi dalam bentuk surat persetujuan partai politik atau B1KWK yakni

 

1.Pasangan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah dan Hisbullah Huda (Adi-Lah) diusung Partai Demokrat dan PAN ini menjadi pertama yang mendaftar secara resmi di KPU. 

 

2.Pasangan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari dan Wiriawan Sada Melindra (Ririn-Win) yang diusung Partai Golkar, Partai Nasdem dan PPP. 

 

3. Pasangan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pringsewu, DR. Fauzi dan Laras Tri Andayani yang diusung PDI-P dan PKB. 

 

4. Pasangan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pringsewu, H. Riyanto Pamungkas dan Umi Laila yang diusung Partai Gerindra dan PKS. 

 

Ketua KPU Pringsewu, Sofyan Akbar mengatakan sesuai tahapan jadwal untuk masa pendaftaran selama 3 hari untuk dua hari pertama, yakni 27-28 Agustus 2024 akan dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan pada 29 Agustus 2024 akan dibuka hingga pukul 23.59 WIB.

"Hari pertama ini kita menerima bakal Pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Pringsewu Adi-Lah hadir tadi sekitar pukul 15.00 kita menerima pendaftaran. Tadi sudah disampaikan juga berkas ke KPU dan setelah kita cek berkas itu dinyatakan lengkap, "ucapnya.

Sumber: