Amankan Pendaftaran Calon Kada, Polres Tanggamus Terjunkan 162 Personel

Amankan Pendaftaran Calon Kada, Polres Tanggamus Terjunkan 162 Personel

Personel Polres Tanggamus melakukan pengamatan saat Pendaftaran calon kepala daerah di Kantor KPU Tanggamus, Kamis 29 Agustus 2024. Foto Rio--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Polres Tanggamus menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Tanggamus di Kantor KPU Tanggamus,Kamis 29 Agustus 2024 siang.

Selain mengamankan area kantor KPU Tanggamus, polisi juga melakukan pengawalan dan pengamanan dari berbagai titik strategis dimulai sejak keberangkatan rombongan.

Pengamanan dilaksanakan secara terbuka dam tertutup. Personel Satlantas juga dengan sigap mengatur lalulintas yang dimana ramainya kendaraannya para simpatisan dan pendukung.

Sebelum pelaksanaan pengaamanan,lebih dulu dilakukan apel yang dipimpin Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Samsuri di lapangan Mapolres Tanggamus.

BACA JUGA:Kenakan Pakaian Adat Lampung-Jawa, H.Moh Saleh Asnawi-Agus Suranto Mendaftar Ke KPU Tanggamus

BACA JUGA:Naiki Mobil Bak Terbuka DAMAR Daftar ke KPU Tanggamus

Kasatgas Humas AKP M. Yusuf,mengatakan,bahwa untuk mengamankan jalannya pendaftaran calon kepala daerah Kabupaten Tanggamus, Polres Tanggamus menerjunkan sebanyak 162 personel.

"Personel ditempatkan sesuai plotingnya, mulai dari pintu masuk, 

hingga  jalan-jalan yang akan dilalui oleh Cabub Cawabub pada saat menuju ke Kantor KPU, untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan kondusif,"ujar M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Rivanda

Menurut M. Yusuf,kegiatan pendaftaran ini merupakan salah satu tahapan penting dalam Pilkada Tanggamus dan Polres Tanggamus berkomitmen untuk terus memberikan pengamanan maksimal selama seluruh rangkaian proses pemilihan berlangsung

Dalam kesempatan tersebut,Kasatgas Humas juga mengucapkan terimakasih kepada tim relawan dari masing-masing paslon,baik itu pendukung,simpatisan atau tim pemenangan yang telah mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan oleh KPU dan pihak keamanan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh tim pemenangan paslon dan seluruh elemen masyarakat yang telah menjaga ketertiban dan keamanan selama masa pendaftaran ini,"kata M.Yusuf

Ia juga mengajak masyarakat dapat terus menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, agar seluruh rangkaian Pilkada serentak 2024.

"Dalam pelaksanaan Pilkada 2024, kami mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga kabupaten Tanggamus dengan aman, tertib dan lancar,"kata dia.

Sumber: