Dua Paslon Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Abdoel Moeloek

Dua Paslon Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Abdoel Moeloek

Dua Paslon bupati dan wakil bupati Tanggamus,H.Moh.Saleh Asnawi-Agus Suranto dan Hj.Dewi Handajani-Ammar Siradjuddin melakukan tes kesehatan di RSUD Abdoel Moeloek Bandar Lampung. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Setelah pendaftaran pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus.Tahapan selanjutnya yang wajib diikuti paslon Dewi-Ammar dan H.Moh.Saleh Asnawi-Agus Suranto adalah pemeriksaan kesehatan atau medical check up (MCU).

Pemeriksaan kesehatan dua paslon yang akan berkontestasi di Pilkada Tanggamus dipusatkan di RSUD Abdoel Moeloek,Bandar Lampung, Jumat 30 Agustus 2024.

"Teman-teman pemilih, hari ini kita mengadakan pemeriksaan kesehatan untuk calon kepala daerah bupati dan wakil bupati Kabupaten Tanggamus pasangan H. Saleh Asnawi-Agus Suranto dan pasangan Dewi Handajani-Ammar Siradjudin," kata Amhani melalui unggahan status WhatsApp.

Tampak dalam unggahan status WA miliknya, terlihat Amhani sedang berada di ruang tunggu RSUD Abdul Moeloek. Berdasarkan keterangannya,proses MCU kedua paslon dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:Kenakan Pakaian Adat Lampung-Jawa, H.Moh Saleh Asnawi-Agus Suranto Mendaftar Ke KPU Tanggamus

BACA JUGA:Naiki Mobil Bak Terbuka DAMAR Daftar ke KPU Tanggamus

"Kita tunggu jam 10.00 WIB akan diperiksa kesehatannya di RS Abdul Moeloek. Kita tim pendamping, semoga sehat,"ungkap Amhani.

Amhani menjelaskan,paslon Dewi Handajani-Ammar Siradjudin menjadi paslon pertama yang melakukan tes kesehatan atau medikal check up (MCU) 

Sedangkan,paslon bupati dan wakil bupati Moh. Saleh Asnawi-Agus Suranto menjadi pasangan pertama yang melakukan tes kerohanian. 

Dijelaskan Amhani,selama proses MCU dan kerohanian tersebut,masing-masing paslon didampingi satu orang tim kesehatan RSUD Abdoel Moeloek,satu orang komisioner KPU,satu orang Komisioner Bawaslu dan satu orang liaison officer (LO) paslon. 

"Pemeriksaan kesehatan terpantau objektif, dan prosedural sesuai dengan SOP yang ada di RSUD Abdoel Moeloek,"terangnya.

Dilanjutkan Amhani, pemeriksaan MCU paslon dilaksanakan di lantai 3 RSUDAM. Sementara, untuk pemeriksaan rohani dilakukan di lantai 2.

"Semua pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani dilakukan di RSUD Abdoel Moeloek. Kesehatan jasmani di lantai 3, dan pemeriksaan kesehatan rohaninya di antai 2,"pungkasnya.

Sumber: