Persiapan Pilkada 2024, Penjabat Bupati Pringsewu Kunjungi KPU

Persiapan Pilkada 2024, Penjabat Bupati Pringsewu Kunjungi KPU

Persiapan Pilkada 2024, Penjabat Bupati Pringsewu Kunjungi KPU--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID – Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu, Rabu (4/9).

 

Kunjungan ini dalam rangka memantau persiapan dan kesiapan terkait penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pringsewu 2024.

 

Penjabat Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Ihsan Hendrawan, Kepala BKPSDM Eko Sumarmi, Kadis Kominfo Moudy Ary Nazolla, Kepala Satpol Pamong Praja Jahron, Kabag Tata Pemerintahan Supriyanto dan Kabag Prokopim Eko Irawan, disambut dan diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Sofyan Akbar Budiman beserta para Komisioner dan Sekretaris KPU setempat.

 

Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengatakan kunjungannya ke kantor KPU Kabupaten Pringsewu merupakan kali yang pertama. Pihaknya ingin memastikan kegiatan KPU berjalan dengan baik sesuai ketentuan, terutama menjelang Pilkada 2024, dengan dukungan anggaran yang sudah digunakan sebagaimana mestinya. 

 

“Tugas Penjabat Bupati diantaranya adalah mengantarkan Pilkada berjalan dengan baik dan lancar. Alhamdulillah tahapan-tahapan Pilkada saat ini sudah berjalan sesuai tahapan yang ditentukan,” katanya. 

 

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Sofyan Akbar Budiman mengatakan saat ini pelaksanaan Pilkada 2024 sedang tahapan verifikasi administrasi setelah pendaftaran para pasangan calon.

 

“Di Pringsewu ada empat pasangan calon, yaitu Ririn Kuswantari-Wiriawan Sada Melindra, Adi Erlansyah-Hisbullah Huda, Fauzi-Laras Tri Handayani, serta Riyanto Pamungkas-Umi Laila,” katanya. (*)

Sumber: