Intensitas Hujan Tinggi, Tanah Jembatan Tugupapak Terkikis

Intensitas Hujan Tinggi, Tanah Jembatan Tugupapak Terkikis

Personel Polsek Semaka mengecek kondisi jembatan Pekon Tugupapak Kecamatan Semaka yang tanahnya terkikis akibat tingginya intensitas hujan di wilayah tersebut. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Tingginya curah hujan akibat cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus menyebabkan debit air sungai Way Semaka meningkat drastis,sehingga tanah di sekitar jembatan terkikis.

Jembatan yang terdampak berada di Pekon Tugu Papak, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus.Untuk mengantisipasi kerusakan lebih lanjut terhadap jembatan tersebut, personel Polsek Semaka melakukan pengecekan.

Pengecekan ini dilakukan pada Senin, 9 September 2024 pukul 17.30 WIB hingga selesai.

Kapolsek Semaka, Iptu Sutarto mengatakan bahwa langkah ini diambil untuk mengantisipasi kerusakan lebih lanjut yang dapat membahayakan pengguna jembatan.

BACA JUGA:Intensitas Hujan Tinggi, Warga Diminta Waspada

BACA JUGA:BPBD Turunkan Tim Assessment Tinjau Jembatan Way Kalam Pekon Menggala

"Kami akan terus memantau perkembangan situasi, terutama di lokasi yang rawan terdampak cuaca ekstrem seperti ini,"ujar Sutarto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda

Dilanjutkan Sutarto,bahwa Polsek Semaka bekerja sama dengan pemerintah setempat dan masyarakat untuk menjaga infrastruktur yang vital bagi mobilitas dan kesejahteraan warga. 

Selain itu,pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan segera melaporkan jika terjadi tanda-tanda kerusakan lebih lanjut di wilayah sekitar. 

"Dengan langkah cepat dan tanggap ini, diharapkan masyarakat bisa merasa lebih aman meskipun di tengah cuaca buruk yang melanda wilayah Semaka,"pungkas Kapolsek Semaka.

 

 

Sumber: