Pj Sekda Serukan Guru di Tanggamus Tanamkan Nilai BerAkhlak

Pj Sekda Serukan Guru di Tanggamus Tanamkan Nilai BerAkhlak

Pj. Sekda Tanggamus, Ir. Suaidi serukan guru tanamkan nilai BerAkhlak disela pengambilan sumpah janji guru, Selasa 17 September 2024 Foto Diskominfo --

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Guru di Kabupaten Tanggamus diminta untuk terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM), serta menanamkan nilai dasar "BerAkhlak" hal itu agar mutu pendidikan terus meningkat.

Demikiam disampaikan oleh Pj. Sekretaris Daerah Tanggamus Ir. Suaidi saat melantik dan pengambilan sumpah/janji PNS jabatan fungsional guru.

Pengambilan sumpah/janji tersebut berlangsung di ruang rapat utama (Rupatama), Selasa 17 September 2024.

Nilai BerAkhlak yang dimaksud menurut Sekda yakni, Berorientasi Pelayanan Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Yang mana hal itu merupakan nilai dasar yang harus dijalankan oleh seorang guru dengan penuh rasa tanggung jawab dan menjadi pondasi budaya seorang aparatur sipil negara (ASN).

"Jika ini diterapkan maka dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini mencerdaskan anak bangsa,"kata Sekda

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan selamat atas telah dilantik dan diambil sumpah dalam jabatan sebagai guru ahli pertama.

"Profesi guru sangat penting bagi kemajuan bangsa dan negara, dan dalam pelaksanaannya juga tentu tidak mudah memiliki tanggung jawab yang sangat besar,"ujarnya.

Sosok guru lanjutnya memiliki peran penting, sehingga upaya apapun yang akan dilakukan untuk peningkatan kualitas pendidikan.

Tanpa diimbangi dengan peningkatan dan profesional seorang guru maka pendidikan tidak akan berhasil.

"Guru dituntut untuk memiliki kinerja yang tinggi untuk meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia, terutama para generasi muda,"terangnya.

Pelantikan Tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomornya: 800.1.3.3/897/43/2024 tentang pengangkatan Pertama Dalam Jabatan Fungsional Guru.

Adapun nama yang dialntik yakni; Basri, S. Pd, Guru Ahli Pertama; Suhartono, S. Pd., Guru Ahli Pertama; Rukiyah, S. Pd., Guru Ahli Pertama.  

Sumber: