Komjen Pol.(Purn) Ikut Dipanggil Prabowo ke Kertanegara

Komjen Pol.(Purn) Ikut Dipanggil Prabowo ke Kertanegara

Komjen Pol.(Purn) Suntana. Foto Ist --

JAKARTA,RADARTANGGAMUS.CO.ID--Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto kembali memanggil sejumlah tokoh untuk mengisi posisi calon wakil menteri, Selasa 15 Oktober 2024 di Kertanegara Jakarta Selatan.

Total ada 58 tokoh yang dipanggil oleh Prabowo pada hari ke dua ini. Tokoh tersebut mulai dari politisi, tokoh agama, akademisi, purnawirawan Polri hingga dari kalangan artis.

Melansir dari laman Babelpos,tokoh-tokoh yang dipanggil itu hadir mulai sekitar pukul 14.00 WIB, dan berakhir sekitar pukul 17.00 WIB.Beberapa dari mereka ada yang datang seorang diri dan juga ada yang datang secara rombongan bersama.

Seluruh tokoh yang hadir itu terdiri dari berbagai kalangan,mulai dari politikus, akademisi,pejabat pemerintah,purnawirawan TNI,purnawirawan Polri,tokoh agama, selebriti, hingga tokoh relawan.

BACA JUGA:Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden dan Wapres Terpilih

BACA JUGA:Ketua DPC Gerindra Tanggamus Dukung Penuh Visi Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Nama-nama sosok yang dikenal publik antara lain, Bima Arya,Budiman Sudjatmiko,Otto Hasibuan, Gus Miftah,Taufik Hidayat, hingga Raffi Ahmad.Sebagian besar dari tokoh-tokoh yang dipanggil tersebut pun sempat memberikan keterangan kepada awak media.

Salah satu tokoh yang dipanggil oleh Prabowo adalah mantan Kabaintelkam Polri Komjen Pol (Purn) Suntana.

Saat datang ke kediaman Prabowo di Kertanagera,Suntana mengenakan batik lengan panjang,dia tiba langsung masuk ke dalam rumah Prabowo.

Sekilas riwayat karir Suntana.

Suntana merupakan lulusan Akpol 1989 dan berpengalaman di bidang intelijen.Jabatan terakhirnya adalah Kabaintelkam dengan pangkat tiga bintang di pundak.

Sebelum menjabat sebagai Kabaintelkam, Sutana mengisi sejumlah jabatan strategis mulai dari Wakapolda Metro Jaya, Kapolda Lampung, Kapolda Jawa Barat dan Kepala BSSN.

 

Sumber: