Prabowo-Gibran Resmi Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029

Prabowo-Gibran Resmi Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029

Prabowo Subianto mengucapkan sumpah Presiden RI. Foto tangkap layar Kompas TV--

JAKARTA,RADARTANGGAMUS.CO.ID--Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Pengucapan sumpah janji presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024 itu berlangsung di ruang sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara MPR/DPR RI, Senayan,Jakarta Pusat, Minggu, 20 Oktober 2024. 

Sidang dimulai pukul 10.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua MPR Ahmad Muzani. Tampak hadir petinggi negara tetangga dan sejumlah utusan dari negara sahabat, mantan presiden dan mantan wakil presiden RI serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang Pilpres 2024, Menang di 36 Provinsi

BACA JUGA:Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden dan Wapres Terpilih

Berikut isi sumpah Presiden:

Bismillahirrohmanirrohim, demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban presiden RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh UUD, dan mencalonkan segala UU dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya, serta berbakti pada nusa dan bangsa'.

Berikut isi sumpah wakil presiden:

'Bismiilah, Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa'.

Usai mengucapkan sumpah, dilanjutkan dengan pertukaran tempat duduk presiden dari Presiden ke 7 Joko Widodo ke Prabowo selaku Presiden ke 8 RI diikuti pertukaran tempat duduk KH.Ma'ruf Amin dengan Gibran Rakabuming.Lalu dilanjutkan dengan pidato perdana Presiden RI, Prabowo Subianto.

 

Sumber: