Program DMM Terkendala Jaringan Listrik Padam

Program DMM Terkendala Jaringan Listrik Padam

KOTAAGUNG--Program Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menyapa masyarakat (DMM) yang sejatinya diikuti oleh seluruh masyarakat, kecamatan serta lainnya terkendala lantaran karena perusahaan listrik negara (PLN) Kotaagung tengah melakukan pemeliharan jaringan. Kepala Disdukcapil Tanggamus Maradona melalui Sekretaris Darma Setiawan mengatakan, program DMM merupakan terobosan untuk mendengarkan langsung masukan dari masyarakat kaitannya dengan pelayanan yang ada di Disdukcapil. Namun sangat disayangkan program zoom metting DMM yang juga menghadirkan Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakhrulloh, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Kepala OPD, Tanggamus, camat, kepala pekon, serta bidan dan masyarakat. \"Di acara ini kita berharap seluruh masyarakat bisa hadir didalam zoom metting tersebut, dan siaran live streaming. Dengan padamnya listrik bagaimana semua itu bisa berjalan, karena yang kita harapkan melalui program ini, banyaknya saran atau masukan dari masyarakat ke kita terkait dengan pelayanan, \"kata Darma Setiawan, Kamis (25/2). Kendati demikian lanjutnya, zoom metting DMM tetap berlangsung, dan masyarakat yang tidak mengalami kendala listrik padam dapat terus berinteraksi dan mengikuti kegiatan tersebut, terlebih padamnya lampu hanya di wilayah Kotaagung saja. \"Program DMM terus berjalan, dan masyarakat sudah banyak yang mengakses link id yang telah kita sebarkan,\"ujarnya. Terpisah, Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra membenarkan bahwa koneksi zoom metting program DMM terganggu lantaran listrik padam, tidak hanya itu jaringan seluler juga terkendala. Terkait hal tersebut menurutnya ia telah menyampaikan ke Disdukcapil bahwa tidak bisa mengakses lantaran terjadi gangguan. \"Kecamatan dan Pekon serta kelurahan di Kotaagung ikut semua program tersebut, tadinya sudah ada yang ikut serta, pada saat listrik masih menyala sekitar satu jam, setelah itu listrik padam, lalu hidup kembali tetapi untuk mengakses kembali tidak bisa,\"ujarnya. Menanggapi hal tersebut, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Kotaagung, Puji Rahayu Taurusita menerangkan bahwa padamnya listrik tersebut lantaran karena ada pemelihara jaringan, yaitu pemangkasan pohon di seputar Telkom, Pekon Terbaya. Jika hal itu tidak dilakukan menurut Puji maka akan berbahaya terlebih jika pohon roboh akan memakan waktu yang lama untuk pemulihannya. \"Jika ada acara atau agenda penting, satu minggu sebelumnya bisa bersurat ke PLN, untuk di prioritaskan jaringan, sehingga jadwal pemeliharaan bisa di reschedule,\"tandasnya. (iqb)

Sumber: