Peringati HUT Pringsewu, PUPR Gelar Pentas Seni Kuda Lumping

Peringati HUT Pringsewu, PUPR Gelar Pentas Seni Kuda Lumping

PRINGSEWU--Dalam rangka memeriahkan Hari Ulangtahun (HUT) ke 14 Kabupaten Pringsewu, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pringsewu menggelar pentas seni tradisional Kuda Lumping. Ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya Dinas PUPR menggelar lomba memancing di Pekon Wonodadi Kecamatan Gadingrejo.

Kegiatan pentas Seni Tradisional Budaya Kuda lumping tersebut dibuka langsung oleh  Kabid ( Bina Marga ) Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu, Fahmi yang berlokasi di areal Pemda setempat dan tepatnya di Pekon Bulukarto, Kabupaten Pringsewu pada Selasa (14/3/23)

 Kadis PUPR kabupaten Pringsewu, Imam Santiko mengatakan Untuk memeriahkan HUT kabupaten Pringsewu yang ke 14 tahun 2023, kita selain mengadakan lomba mancing, juga mengadakan kegiatan pentas seni budaya kuda lumping di pekon bulukarto kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

\"Selain menghibur masyarakat kegiatan pentas kuda lumping ini juga melestarikan budaya tentunya akan berdampak positif untuk mempererat silaturahmi dan menjalin komunikasi antar penyelenggara pemerintah di kabupaten pringsewu dengan masyarakat pringsewu, sehingga tercipta kondisi yang harmonis, nyaman, tentram dan aman,” ujarnya .

Sementara Kepala Pekon Bulukarto Nurdin, sangat berterimakasih kepada Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu yang telah menghibur masyarakat Bulukarto, \" Dengan kegiatan pentas seni budaya kuda lumping ini, semoga dapat menghidupkan kembali Seni Tradisional Budaya Kuda Lumping yang ada di Kabupaten Pringsewu,\" harapnya. (Mul/Zep)

Sumber: