LPJU Belum Terpasang Di Jalan Lintas Pesisir

LPJU Belum Terpasang Di Jalan Lintas Pesisir

KOTAAGUNG--Akses jalan penghubung kecamatan antara Pekon Sukabanjar, Kecamatan Kotaagung Timur hingga Pekon Ketapang, Kecamatan Limau, serta Kecamatan Cukuh Balak, Tanggamus, pada malam hari gelap gulita. Kondisi itu diakibatkan belum adanya Lampu Penerang jalan Umum (LPJU) yang terpasang di sepanjang jalan lintas pesisir tersebut.

Warga Pekon Ketapang, Kecamatan Limau,  Indra Rusli mengatakan belum terpasangnya LPJU di ruas jalan yang juga penghubung ke Kecamatan Cukuh Balak tersebut, tentu sangat membahayakan terlebih pada saat malam hari, karena kanan serta kiri sisi jalan banyak terdapat jurang yang dalam, selain belum terpasangnya LPJU lanjutnya disepanjang jalan juga masih minim terpasang rambu-rambu lalu lintas yang akan membantu pengendara pada malam hari.

“Kami meminta kepada dinas terkait agar segera mengusulkan lampu serta rambu lalu lintas, karena kondisi jalan pada malam hari ruas sangat gelap, dan membahayakan pengendara yang melintas,\"katanya. Di samping itu juga, lanjutnya masyarakat juga merasa terbantu dengan diperbaikinya sebagian ruas jalan tersebut,  namun disisi lain  hendaknya harus dilengkapi dengan LPJU maupun rambu lalu lintas, karena pengendara khususnya masyarakat yang belum pernah melintas dijalan tersebut akan berhati-hati.

“Kendaraan melintas cukup ramai, karena akses ini juga menuju ke kecamatan Bulok, Pugung, serta Cukuh Balak, karena selain kondisinya sepi juga dapat mempersingkat waktu jika dibandingkan harus melalui jalan utama,” ujarnya. Keluhahan sama juga dirasakan pengendara lainnya, Badai Sanjaya, menurutnya dijalan tersebut hanya dapat penerangan takkala melintas di perkampungan saja, itupun dikarenakan terbantu dengan lampu rumah penduduk, akan tetapi setelah melewati perkampungan kondisi jalan akan gelap gulita, hal itu karena jarak antara pekon yang masih jauh bahkan harus melalui hutan dan perkebunan.

“Paling tidak titik-titik yang dipasang LPJU yang memang terdapat banyak jurang, tanjankan serta area perkebunan, dan tempat lainya ini agar masyarakat yang melintas tidak merasa was-was khususnya malam hari,\"tutupnya. (Zep)

Sumber: