Pemkab Pringsewu Berikan Bonus Atlet Porprov

Pemkab Pringsewu Berikan Bonus Atlet Porprov

Pengurus KONI Kabupaten Pringsewu mengumpulkan para pengurus Cabor mensosialisasikan bonus atlet peraih medali pada Porprov Lampung . Foto Ist--

PRINGSEWU, 
RADARTANGGAMUS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pringsewu akhirnya menepati janjinya yakni memberikan bonus kepada atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung  yang berlangsung pada 3 hingga 13 Desember 2022 lalu dengan total Rp 1.094.000.000,.
 
 
Janji itu pernah diucapkan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah di GOR Mini Kuncup Pringsewu, Rabu (20/12/2022) lalu, s aat penyambutan atlet kontingen Kabupaten Pringsewu yang telah berjuang di ajang Porprov tersebut.
 
 
Sedangkan bonus bagi atlet itu akan diberikan berbarengan dengan momentum acara HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu yang ke-14 pada 3 April 2023.
 
 
 
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pringsewu Jahron didampingi Kabid Olahraga Dadan Prasada ditemui diruang kerjanya membenarkan bonus untuk atlet sudah disiapkan, dengan total Rp 1.094.000,000,. diberikan kepada peraih 249 atlet berprestasi peraih Emas 73 atlet, Perak 58 atlet dan Perunggu 118 atlet.
 
 
Jahron merinci bonus yang diberikan bervariasi misal untuk atlet perorangan peraih Emas akan mendapat Rp 7,5 juta, Perak 3,5 juta dan Perunggu Rp2 Juta. Atlet berpasangan (2 atlet) peraih Emas Rp 9 juta, Perak Rp 6 juta, Perunggu Rp 3 juta.
 
 
Atlet Beregu (dengan 3 atlet) peraih Emas mendapat Rp 10 juta, Perak Rp 7,5 juta dan Perunggu Rp 4 juta.
 
 
 
Lalu atlet Beregu (dengan 4 atlet) peraih Emas mendapat Rp11 juta, Perak Rp 8 juta dan Perunggu Rp5 juta.
 
 
Untuk beregu (5-6 atlet) peraih Emas mendapat Rp 12 juta, Perak Rp9,5 juta dan Perunggu Rp6 juta.
 
 
"Sedang untuk Team peraih Emas mendapat Rp 13 juta, Perak Rp 10 juta dan Perunggu 8 juta,"jelas Jahron.
 
 
 
Dia menegaskan, pada bonus itu ada pemotongan pajak, bagi perorangan dipotong pajak 5 persen sedang beregu 15 persen.
 
 
Jahron menambahkan, untuk pelatih masing-masing Cabor yang meraih prestasi juga akan diberikan.
 
"Yang jelas untuk pelatih tersebut juga akan mendapatkan dana ucapan terima kasih,"imbuhnya.
 
 
Sementara Kabid Olahraga pada Dispora Dadan Prasada menjelaskan, jika pemberian bonus akan disalurkan ditransfer melalui nomor rekening masing-masing atas nama atlet peraih medali.
 
 
"Untuk itu pihak Disporapar memohon kepada KONI Pringsewu dan pihak terkait bisa membantu mendata dan memberikan nomor rekening masing-masing atlet penerima bonus paling lambat pada 3 April 2023 demi kelancaran proses pencairan. 
 
 
"Sebab semakin cepat terdata nomor rekeningnya, maka akan semakin cepat pula pencairannya,"jelas Dadan.
 
 
 
Terpisah Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi membenarkan adanya informasi dari Disporapar Pringsewu secara tersurat terkait akan adanya pencairan bonus bagi atlet peraih medali di ajang Porprov ke-lX Lampung.
 
 
Bahkan pihak KONI diminta untuk melakukan pendataan nomor rekening masing-masing atlet peraih medali. Intinya kami siap melakukan pendataan, bahkan siang ini juga Rabu (29/3/2023) kami mengumpulkan para pengurus Cabor yang atletnya meraih medali, guna mensosialisasikan terkait bonus tersebut. ,"tegas Dwi. (Mul/Zep)

Sumber: