Peduli Sesama Guru, IGTKI Pringsewu Gelar Baksos

Peduli Sesama Guru, IGTKI Pringsewu Gelar Baksos

--

PRINGSEWU - Sebagai bentuk kepedulian kepada para guru TK yang ada di kabupaten Pringsewu menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia - Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKi - PGRI) kabupaten Pringsewu menggelar bakti sosial (baksos)  dengan mengusung tema Berbagi dan Peduli sesama Guru IGTKi - PGRI se kabupaten Pringsewu di bulan suci Ramadan semoga berkah. 

 

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris disdikbud Pringsewu, Sunaji kepada para guru IGTK yang bertempat di aula kantor IGTKi Kuncup kelurahan Pringsewu Barat, Selasa (11/4/23). 

 

Selain berbagi dan peduli sesama Guru IGTKi juga dilakukan penyerahan bingkisan silaturahmi dari IGTKi - PGRI se kabupaten Pringsewu kepada pengurus IGTKi - PGRI kecamatan se kabupaten Pringsewu. 

 

Ketua IGTKi kabupaten Pringsewu, Suwami  Mpd mengatakan kegiatan baksos ini merupakan salah satu program kerja IGTKi -PGRI kabupaten Pringsewu dengan kegiatan baksos dibulan ramadhan untuk diberikan kepada para guru guru TK se kab. Pringsewu yang berjumlah 87 orang. 

 

Perlu diketahui  bahwa jumlah guru TK se-kabupaten Pringsewu berjumlah 533 guru yang terdiri dari PNS berjumlah 46 orang dan non PNS berjumlah 487 orang, dan guru non pns yang sudah sertifikasi berjumlah 121.

 

"Alhamdulillah guru yang mendapatkan insentif APBD Rp 150 ribu satu bulan berjumlah 231 dan masih ada sekitar 135 orang guru belum mendapat bantuan. Besar harapan kami agar kedepan kuota untuk insentif APBD bisa ditambah jumlahnya sehingga kesejahteraan guru TK menjadi lebih baik lagi, "ujarnya.

 

Sementara itu, Sekretaris disdikbud Pringsewu, Sunaji dalam sambutan mengatakan sejak berakhirnya pandemi covid-19 sudah mulai banyak kegiatan perkembangan yang dilaksanakan IGTKi mulai dari gebyar PAUD dan sekarang baksos. 

"Jadi,kegiatan seperti ini untuk dapat terus di tingkatkan demi perkembangan anak usia dini di kabupaten Pringsewu bukan hanya sebatas seremonial saja, " Tegasnya. 

Sumber: