PPP Tanggamus Targetkan 7 Kursi

PPP Tanggamus Targetkan 7 Kursi

Ketua DPC PPP Tanggamus Ahmad Farid didampingi Sekretaris Baharen dan Bendahara Irsi Jaya menyerahkan daftar Bacaleg PPP ke KPU Tanggamus, Minggu (14/5). Foto Ist--

KOTAAGUNG--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tanggamus menargetkan perolehan tujuh kursi di DPRD Tanggamus dalam kontestasi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

 

Hal itu diungkapkan Bendahara DPC PPP Tanggamus Irsi Jaya usai melakukan pendaftaran Bacaleg DPRD Tanggamus di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus, Minggu siang (14/5).

 

Menurut Irsi, untuk mencapai target itu, diperlukan kerja keras dan kerja nyata seluruh kader maupun simpatisan dari partai berlambang Ka'bah itu.

 

"Pesan saya kepada seluruh caleg PPP harus semangat tetap optimis,karena tidak ada yang tidak mungkin mulailah mempromosikan diri, terutama PPP yaitu parpol dengan logo Ka'bah dan nomor partai 17. Semua sudah harus mulai bergerak, bersosialiasi , agar di masing-masing dapil bisa meraih kursi,"kata pria yang juga Anggota DPRD Tanggamus itu.

 

Dilanjutkan Irsi bahwa, calon-calon anggota legislatif dari PPP diisi dari latar belakang beragam, tidak melulu dari tokoh agama. Ini membuktikan bahwa PPP, merupakan salah satu parpol yang diminati. 

 

"Meskipun PPP partai yang berazas-kan Islam, tapi tetap membuka diri dalam menerima caleg dari status dan latar belakang berbeda-beda, contohnya caleg PPP Tanggamus ada dari mantan kepala pekon (kakon), pensiunan ASN,para tokoh, kader PPP itu sendiri dan tokoh senior pindahan dari partai lain,"ucapnya.

 

Untuk diketahui, PPP resmi mendaftarkan 45 bacaleg yang akan berkontestasi pada Pileg 2024 ke KPU Tanggamus pada Minggu (14/5). Pendaftaran bacaleg PPP itu dilakukan dengan meriah mulai dari konvoi menuju KPU diiringi seni budaya Kuntau Semende dari perguruan Lantum yang merupakan asuhan dari Bendahara DPC PPP Irsi Jaya. Rombongan PPP Tanggamus datang ke KPU Tanggamus dipimpin Ketua DPC PPP Ahmad Farid didampingi Sekretaris Baharen, Bendahara Irsi Jaya dan jajaran pengurus DPC PPP Tanggamus.(ral)

Sumber: