Terima SK, 400 PNS Diambil Sumpah

Terima SK, 400 PNS Diambil Sumpah

Sekretaris Daerah kabupaten Pringsewu, Heri Iswahyudi secara simbolis menyerah SK PNS--

PRINGSEWU - Sebanyak 400 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu mengambil sumpah janji PNS di lapangan Pemda Pringsewu yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Pringsewu, Heri Iswahyudi, Rabu (7/6) 
 
Kabid Pembinaan Pengadaan dan Informasi ASN pada BKPSDM Pringsewu, Dimas mengatakan, pengambilan sumpah janji PNS sesuai dengan amanah Undang Undang ASN No 5 tahun 2014 tentang ASN.
 
Menurut Dimas, dari 400 PNS yang mengambil sumpah/janji, 61 PNS diantaranya merupakan CPNS yang baru menerima SK PNS dari 80 persen menjadi 100 persen.
 
"Sisanya 339 merupakan PNS lama. Ada yang  belum pernah mengambil sumpah/janji PNS dan sebagian sudah pernah mengambil sumpah/janji tapi berita acaranya hilang," ujar Dimas, mewakili Kepala BKPSDM Eko Sumarmi.
 
Lanjut dia, saat ini masih ada sekitar 200 PNS di lingkungan Pemkab Pringsewu yang belum memiliki berita acara sumpah janji PNS.
 
"BKPSDM akan mengusulkan pengambilan sumpah/janji PNS dilaksanakan tahun depan. Dengan demikian maka semua PNS di Lingkungan Pemkab Pringsewu dipastikan mendapatkan berita acara sumpah janji PNS,"pungkasnya.(Mul/Zep)

Sumber: