Distribusi Air Bersih di Gadingrejo Masih Bergilir

Distribusi Air Bersih di Gadingrejo Masih Bergilir

Direktur PDAM Way Sekampung Kabupaten Pringsewu M. Hatta--

 
PRINGSEWU--Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) way Sekampung Pringsewu masih memberlakukan sistem bergilir pendistribusian air bersih kepada pelanggan yang berada di kecamatan Gadingrejo dan Pringsewu. 
 
Karena, masih adanya rehab atau optimalisasi WAter Treatment Plan PDAM Way Sekampung di pekon Bumi Arum yang sedang dikerjakan oleh rekanan bersumber dari APBN.
 
Direktur PDAM way Sekampung, M. Hatta mengatakan untuk pendistribusian PDAM Way Sekampung mulai mengalami sedikit gangguan selama adanya rehab Water Treatment Plan ( WTP) di pekon Bumi Arum kecamatan Pringsewu.
 
Maka pendistribusian kepada pelanggan dilakukan secara bergilir setiap hari nya terbagi wilayah 1 kecamatan Pringsewu dan wilayah 2 kecamatan Gadingrejo. 
 
"Jadwal Pendistribusian mulai jam 5 pagi sampai jam 10 malam. Tetapi, pendistribusian air ada jam tertentu setiap hari valve ditutup mati selama satu jam yakni jam 11 siang. Setelah itu dilanjutkan pendistribusian sampai jam 10 malam " Ucapnya kepada Radar Tanggamus diruang kerja, Rabu (7/6). 
 
Karena, lanjut Hatta, pengolahan water treatment plan dipekon Bumi Arum milik PDAM Way Sekampung selama ini telah mengalami kerusakan. Akibatnya, hasil produksi air bersih sedikit terkendala. 
 
"Adanya rehab proyek APBN yang dikerjakan baru sekitar 20 persen di perkiraan bakal selesai paling cepat Juli sampai Agustus 2023 mendatang. Untuk itu, kepada seluruh pelanggan PDAM Way Sekampung unit pelayanan Pringsewu dan Unit Pelayanan Gadingrejo, dirinya meminta maaf selama masih ada rehab WTP di pekon Bumi Arum, "Ucapnya.
 
Untuk menyiasatinya, M. Hatta mengimbau kepasa pelanggan PDAM dapat bijak dalam menyingkapi hal ini. Salah satunya dengan memakai penampung bak air atau tandon tandon untuk mengantisipasi ketidaklancaran pendiatribusian air selama ada rehab.
 
" Yang jelas kami mengupayakan kepuasan pelanggan akan tetap mendapatkan air bersih. Hanya saja selama ada rehap ini memang berkurang jam pelayanannya pendistribusiannya, "pungkasnya.(Mul/Zep)

Sumber: