Jalan Rusak di Kecamatan Sukoharjo hingga Banyumas akan Segera Diperbaiki

Jalan Rusak di Kecamatan Sukoharjo hingga Banyumas akan Segera Diperbaiki

--

PRINGSEWU - Perbaikan sejumlah jalan rusak yang ada di kecamatan Sukoharjo sampai kecamatan Banyumas di kabupaten Pringsewu akan segera dibangun tahun ini.

 

Pasalnya,  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) kabupaten Pringsewu bersama Ketua DPRD Pringsewu, Suherman yang turun langsung sudah mulai melakukan pengukuran jalan.

 

Ketua DPRD Pringsewu, Suherman mengatakan pembangunan ruas jalan Sukoharjo menuju kecamatan Banyumas berkat doa dari semua masyarakat usulannya bisa teralisasi.

 

"Karena, tidak akan lama lagi sekitar satu minggu sudah mulai dikerjakan. Inilah  tugas yang terpenting saya di amanahkan sebagai anggota DPRD merealisasikan usulan dari masyarakat kita sampaikan ke pusat. Karena, ini anggaran perbaikan jalan bukan dari Kabupaten melainkan dari DAK pusat yang kami berkerjasama dengan DPUPR menjemput bola dipusat untuk direalisasikan perbaikan jalan sampai disini, "ucapnya saat ditemui Radar Tanggamus, Selasa (13/6/23). 

 

Karena dijelaskan Suherman, bahwa ruas jalan Sukoharjo - Banyumas ini untuk menopang perekonomian masyarakat khusus dari pertanian, UKM kecil dan menuju tempat wisata. 

" InsyaAllah dalam waktu sebulan ini jalan akan selesai diperbaiki masyarakat bisa menikmati agar ekonomi masyarakat disekitar dapat berjalan dengan baik. Sehingganya, apa yang diharapkan masyarakat sejahtera dan makmur bisa teralisasi,"harapannya. 

 

Sementara itu, Kasi Pemeliharaan Jalan pada Dinas (PUPR)  kabupaten Pringsewu, Iwan Setiawan mengatakan bahwa pembangunan jalan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dari APBN tahun 2023 untuk kecamatan Sukoharjo dan Banyumas terdapat dua titik. Yakni di mulai dari ruas jalan perempatan pasar Sukoharjo sampai Way Krui kecamatan Banyumas dengan anggaran sekitar Rp 18,6 Milyar. Kemudian dari ruas jalan Pekon Siliwangi kecamatan Sukoharjo  sampai ruas jalan Pekon Banyuurip kecamatan Banyumas dengan anggaran sekitar Rp 3.8 Milyar. "Sehingganya dengan terlaksana pembangunan jalan ini berkat kerjasama bersama ketua DPRD Pringsewu yang selalu berkomunikasi dengan baik atas keluhan jalan rusak dari warganya. Mudah-mudahan jalan yang sudah bagus diperbaiki ini nantinya dapat membantu perekonomian masyarakat khususnya di kecamatan Banyumas dan Sukoharjo, "harapannya.

 

Iwan juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menjaga dan merawat setelah jalan ini selesai dibangun diperbaiki dengan menfungsikan saluran drainase dipinggir jalan.

Sumber: