Ratusan ASN Pringsewu Ikuti Workshop IID

Ratusan ASN Pringsewu Ikuti Workshop IID

Workshop Penguatan Indeks Inovasi Daerah (IID) 2023 di Pringsewu. foto ist.--

PRINGSEWU - Ratusan peserta dari seluruh perangkat daerah di lingkup Pemkab Pringsewu mengikuti Workshop Penguatan Indeks Inovasi Daerah (IID) 2023 di Pringsewu. 

 

Kegiatan yang menghadirkan Jeri Wallo, S.Sos., M.M. dan Kus Yoga Bima Sakti, S.STP. dari Kemendagri sebagai narasumber ini dibuka Asisten Ekbang Setda Pringsewu Drs.Masykur, M.M. mewakili Pj. Bupati setempat Adi Erlansyah, yang pada kesempatan tersebut juga menandatangani komitmen penguatan IID. 

 

Menurut Masykur, Indeks Inovasi Daerah sebagai sistem pengukuran pengukuran dan penilaian terhadap penerapan pembaharuan atau inovasi dalam penyelenggaraan sistem pemerintahan daerah merupakan upaya meningkatkan daya saing daerah sekaligus mendorong terciptanya inovasi yang dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Bupati Apresiasi Kegiatan Rakor dan Workshop Anti Korupsi

Dengan skor indeks inovasi di setiap kabupaten/kota, kata Masykur didampingi Kepala Bappeda A.Fadoli, M.Si., pemda dan masyarakat dapat lebih fokus dalam mengembangkan inovasi dan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup dan daya saing wilayah masing-masing.

 

Pihaknya berharap, dengan sinergitas dan koordinasi yang baik, diharapkan Pringsewu mampu masuk kategori sangat inovatif, bahkan terinovatif, terlebih dari seluruh kabupaten di Indonesia, Pringsewu tahun lepas berada di peringkat 94, kemudian naik lagi ke peringkat 51. (Mul/Zep)

Sumber: workshop iid