Kanopi Parkiran Masjid Islamic Center Bakal Direnovasi

Kanopi Parkiran Masjid Islamic Center Bakal Direnovasi

Pemkab Tanggamus melalui Dinas PUPR akan merenovasi kanopi parkiran Masjid Islamic Center Kotaagung. Untuk dananya sendiri akan dianggarkan dalam APBD Perubahan 2023 ini. Foto Rio--

KOTAAGUNG--Pemkab Tanggamus melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) akan memperbaiki atap parkiran/kanopi Masjid Nurul Faidzin Islamic Center Kotaagung. Hal ini menjawab pertanyaan dari masyarakat yang dilayangkan melalui rubrik Bupati Menjawab Radar Tanggamus yang menanyakan mengenai kanopi parkiran yang dibongkar namun tak kunjung dipasang kembali pasca gelaran Tanggamus Expo 2023, Maret lalu.

 

Kepala BPKD Tanggamus Suaidi, melalui Sekretaris Andriansyah mengatakan, pihaknya beberapa waktu lalu sebelum perhelatan Tanggamus Expo telah meninjau langsung, guna melihat kondisi kanopi parkiran tersebut, hasilnya kondisi kanopi tersebut dalam keadaan rusak parah, tidak hanya atap, sejumlah tiang penyangga juga sudah keropos.

 

"Waktu itu, Bagian Perekonomian Setdakab Tanggamus mengusulkan agar dilakukan perbaikan saat itu juga, namun karena BPKD tidak ada anggarannya akhirnya diambil alih oleh PUPR, dan setelah dilakukan pengecekan dilapangan kondisinya sudah rusak semua,"kata Andriansyah, Selasa (23/5).

 

Saat itu lanjutnya, melihat kondisi kanopi parkiran semuanya dalam kondisi rusak baik atap maupun tiang, Dinas PUPR tidak sanggup jika harus diperbaiki saat itu juga, melainkan harus dibongkar total semuanya disisi lain waktu perbaikan akan memakan waktu lama, sementara seminggu kedepan pekerjaan itu harus selesai karena area tersebut akan digunakan sebagai tempat perhelatan Tanggamus Expo.

 

"Akhirnya untuk mengantisipasi, hal-hal yang tidak diinginkan maka kanopi tersebut dibongkar, dan atapnya ada disana, sekali lagi kita bongkar karena tempat itu akan ramai didatangi orang dan untuk mengantisipasinya kita bongkar dan kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk pembangunanya,"tegas Andriansyah.

 

Terpisah, Kasi Perencanaan Bidang Cipta Karya, Dinas PUPR Tanggamus, Nuryanto mengatakan, pembangunan kanopi parkir Masjid Islamic Center akan dilakukan melalui APBD perubahan mendatang, dan memang menurutnya keseluruhan kondisi baik tiang maupun atap kanopi telah mengalami kerusakan.

 

"Keseluruhan bangunan parkir di Islamic center akan dibangun dan sama dengan saat ini bentuknya, untuk estimasi anggaran perbaikan mencapai Rp 200 juta,"kata dia.(iqb)

Sumber: