Transaksi Pringsewu Expo Tembus Rp 2,1 Miliar

Transaksi Pringsewu Expo Tembus Rp 2,1 Miliar

Gelaran Pringsewu Expo 2023 di komplek pemkab setempat secara resmi ditutup Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah.--

GADINGREJO, RADARTANGGAMUS.CO.ID- Setelah berlangsung sejak 16 Juni lalu, gelaran Pringsewu Expo 2023 di komplek pemkab setempat secara resmi ditutup Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Kamis (22/06) malam.

 

Acara penutupan dihadiri Gubernur Lampung diwakili Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihanni, S.P., M.T., jajaran pemerintah daerah, DPRD dan forkopimda, Dekransda, juga Bupati Pringsewu 2017-2022 KH. Sujadi, tokoh masyarakat Pringsewu Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Hariyanto, M.S. dan berbagai unsur lainnya.

 

Pada kesempatan tersebut, selain hiburan musik, juga diserahkan piala dan penghargaan bagi stan-stan terbaik, diantaranya untuk kategori UMKM, terbaik pertama diraih Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI), terbaik kedua Panji Sewu dan terbaik ketiga MJ Coffee.

 

Di kategori OPD, terbaik pertama DPM-PTSP, terbaik kedua Dekranasda dan terbaik ketiga Diskominfo. Selanjutnya, stan UMKM dengan nilai transaksi tertinggi, yang pertama diraih Sarasati Garden, kedua Mahan Tapis dan ketiga Limbah Jaya. 

 

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihanni, S.P., M.T. membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan Pringsewu Expo bukan hanya menjadi kesempatan bagi para pelaku usaha lokal untuk mempromosikan produknya.

 

"Namun, juga menjadi platform yang penting untuk membangun jejaring bisnis, kerjasama dan pertukaran pengalaman antarsesama pelaku usaha," katanya. 

 

Menurutnya, Pringsewu Expo juga telah menghubungkan para pelaku bisnis dengan pihak konsumen, maupun para pengusaha dengan investor, serta telah menginspirasi kolaborasi yang lebih luas.

 

Sumber: