Air Terjun Way Tappuk Kurang Dikelola

Air Terjun Way Tappuk Kurang Dikelola

Foto pesona Indonesia--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID- Air terjun Way Yappuk dan Tapusan di Pekon Teratas, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung yang disebut warga sekitar “Lamuran”, memang menjanjikan keindahan yang luar biasa sebagai salah satu objek Wisata di Tanggamus. 

 

Selain letaknya tak begitu jauh dari Ibu Kota, air terjun yang berada diantara lebatnya hutan ini nampak masih indah dan alami.

 

Sayang potensi yang sebenarnya bisa menarik minat pengunjung dari berbagai daerah karena letaknya hanya berkisar 7 km dari pusat Kota ini belum dikelola dengan benar oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus. 

 

Salah satunya akses menuju Objek tersebut sampai saat ini masih berupa jalan setapak yang dibuat warga.

 

“Bila hujan, kendaraan susah keluar, jalannya pun masih dipenuhi semak coba kalau disemen, pasti objek ini akan mejadi tempat rekreasi.

 

 Masyarakat khususnya Kotaagung, karena letaknya hanya bisa ditempuh 30 menit perjalanan dari kota Kotaagung ke lokasi,”kata Dapit Nugroho warga Kotaagung yang biasa menghabiskan hari libur menikmati pemandangan di air ter junitu.

 

Tak hanya akses sarana pendukung seperti, tempat peristirahatan dan lahan parkir penitipan kendaraan pun belum tersedia di objek wisata air terjun ini. 

Sumber: