Warga Pekon Sinarbangun Tanggamus Gotong royong Perbaiki Jalan Terkikis

Warga Pekon Sinarbangun Tanggamus Gotong royong Perbaiki Jalan Terkikis

Warga Pekon Sinarbangun, Kecamatan Bandar Negeri Semuong gotong royong perbaiki badan jalan. Foto IST--

RADARTANGGAMUS.CO.ID -- Warga Pekon Sinarbangun, Kecamatan Bandarnegeri Semuong, Kabupaten Tanggamus, Lampung, melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan secara swadaya.

 

Gotong royong tersebut dilaksanakan sejak pagi, dengan melibatkan  warga setempat, Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Pekon Banding, Kepala Pekon Gunungdoh, pendamping pekon dan staf kecamatan setempat.

 

"Ya, kami bergotong-royong dengan memasang pohon kelapa di bagian badan jalan yang sudah mengecil akibat terkikis," kata Kepala Pekon Sinar Bangun, Alimudin.

 

Sebagai Kepala Pekon dirinya, memberikan apresiasi kepada warganya yang dengan ikhlas melakukan perbaikan jalan di Pekon yang ia pimpin secara gotong royong dengan sukarela.

 

"Gotong royong ini saja merupakan inisiasi masyarakat, karena mungkin mereka dapat memahami kondisi keuangan pemerintah saat ini yang belum mampu melakukan perbaikan terhadap banyak infrastruktur, dan karena jalan ini memang kami yang menikmatinya makanya kami berupaya semampu kami untuk membuat jalan ini menjadi aman dan nyaman,"ujarnya.

 

 

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat khususnya warga pekon Sinar Bangun agar kiranya dapat mempertahankan semangat gotong royong ini." Saya berharap semangat gotong royong ini dapat di pertahankan dan di tingkatkan lagi. Sehingga roda perekonomian warga Pekon Sinar Bangun semakin maju," tukasnya.

 

Diberitakan sebelumnya, jalan lintas pekon Sinar Bangun, Kecamatan Bandarnegeri Semuong memperihatinkan. masyarakat setempat meminta kepada Pemkab Tanggamus serta anggota DPRD memperbaiki kondisi akses tersebut.

Sumber: