DPD PKS Tanggamus Tebar 900 Paket Kurban

DPD PKS Tanggamus Tebar 900 Paket Kurban

Ketua DPD PKS Tanggamus Hi.Heni Susilo menyerahkan paket hewan kurban kepada perwakilan keluarga pengkurban. Foto Rio Aldipo--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada moment hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah/2023 M ini menyembelih enam ekor sapi dan satu ekor kambing.

Penyembelihan dilaksanakan di halaman depan Aula Serumpun Padi, Pekon Kutadalom Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus,Provinsi Lampung.

Menurut Ketua DPD PKS Tanggamus, Hi.Heni Susilo, dari enam ekor sapi tersebut, dua diantaranya merupakan sumbangan dari Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dan Anggota DPR RI Fraksi PKS Almuzzammil Yusuf.

Lalu sisanya dari anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKS, Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PKS, simpatisan PKS dan masyarakat.

"Alhamdulillah tahun ini PKS Tanggamus menyembelih enam ekor sapi dan satu ekor kambing. Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberi kepercayaan kepada PKS untuk menyembelih hewan kurbannya,"kata Heni.

Dilanjutkan Heni, bahwa proses penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh DPD PKS memiliki teknik khusus sehingga hewan yang disembelih tidak stres dan aman bagi petugas penyembelih.

"Kami mimiliki alat bantu jagal, seperti kandang dari bahan besi yang pada bagian bawahnya diberi roda.Kaki sapi juga tidak diikat dengan tali tambang, tapi pakai sabuk khusus. Jadi dengan metode ini sapi yang disembelih nyaman dan tidak menyiksa sapi,"ujar Anggota DPRD Provinsi Lampung itu.

Masih kata Heni, bahwa dari hewan kurban yang disembelih itu, menghasilkan sekitar 900 paket, selanjutnya dibagikan kepada yang berhak.

"Daging kurban ini dibagikan di lingkungan kantor PKS, tim panitia dan orang yang berkurban.Untuk pengurban dapat 2 Kg daging ditambah 10 paket kurban untuk dibagikan kepada kerabatnya. Dengan demikian pengurban semangat,"pungkasnya.(*)

 

Sumber: