Lestarikan Budaya, Bupati Tanggamus Ingin Pencak Silat Pagar Nusa Terus Berkembang

Lestarikan Budaya, Bupati Tanggamus Ingin Pencak Silat Pagar Nusa Terus Berkembang

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani memberikan bantuan kepada Ketua Pencak Silat Pagar Nusa Pagar Nusa Kabupaten Tanggamus Hajin.M.Umar disela Diklat Pelatih dan Wasit Juri, Senin 10 Juli 2023. Foto Andrew--

 

Pembinaan itu, pertama adalah pendidikan fisik, agar menjadi sehat karena di dalam badan yang sehat jasmani yang sehat terdapat rohani yang kuat.

 

 

Kemudian fisik untuk seni bela diri bagaimana untuk  mempertahankan diri dari persoalan-persoalan yang mungkin kita membutuhkan perlawanan seni bela diri.

 

 

"Kita ingin melalui Diklat ini lahir kader-kader pesilat dan atlet Pagar Nusa yang baik. Artinya dengan pelatihan ini mampu memiliki kader kader yang handal baik pelatihan jurus maupun pelatihan wasit dan juri,"kata Hajin.

 

 

Pimpinan Wilayah Pagar Nusa Lampung, Yayah Supriatna menambahakn, sudah 30 tahun lebih Pagar Nusa ini ada di Lampung dan baru kali ini ada kegiatan diklat dan mendapat dukungan dari Bupati Tanggamus serta bimbingan PCNU Tanggamus.

 

 

"Ini luar biasa. Bagi peserta,kalian harus betul-betul mengikuti pelatihan ini karena dari provinsi juga akan memperkenalkan peraturan-peraturan baru yang berlaku di tahun 2023 ini.Tolong betul-betul dipelajari dan dilaksanakan dan kalian harus bangga menjadi peserta pertama pelatih wasit dan juri di PWNU Lampung di tahun ini,"ujarnya.(*)

Sumber: