Komisi IV DPRD Tanggamus Hearing dengan Disdik, Tanggamus,Bahas Persoalan PPDB 2023

Komisi IV DPRD Tanggamus Hearing dengan Disdik, Tanggamus,Bahas Persoalan PPDB 2023

Hearing Komisi IV DPRD Tanggamus dengan Disdik Tanggamus, membahas persoalan PPDB,Selasa 11 Juli 2023. Foto Rio Aldipo--

 

"Yang harus diutamakan itu zonasi, kalau warga sekitar sekolah masuk saya kira ini klir tidak ada masalah. Tapi kalau jalur afirmasi dan prestasi dari wilayah jauh tapi diterima ini yang jadi masalah. Memang dua jalur itu bisa, tapi utamakan dulu zonasi,"tegas Politisi PDIP itu.

 

 

Buyung juga menyoroti PPDB sistem online. Menurutnya, sebagian masyarakat di Tanggamus khususnya yang tinggal jauh dari kota, kurang memahami apa itu sistem online.

 

 

"Kalau online sebetulnya masyarakat kita ini belum siap, karena masih banyak masyarakat yang berprofesi sebagai petani,"katanya.

 

 

Untuk itu, Buyung meminta agar Disdik Tanggamus mengevaluasi PPDB tahun 2023. " PPDB 2023 hanya mohon agar dievaluasi semua,bukan hanya SMPN 1 Kota Agung saja, tapi SMPN 1 Wonosobo, SMPN 1 Semaka dan lainnya juga,mari kita cari solusi bersama khususnya penambahan ruang kelas baru,"pungkasnya.

 

 

Sementara, Wakil Ketua Komisi IV, Zulki Qurniawan mengaku jika pihaknya banyak menerima laporan masyarakat terkait PPDB tahun 2023, khususnya sistem zonasi.

 

Sumber: