Pekon Terbaya Saluran BLT DD Triwulan II

Pekon Terbaya Saluran BLT DD Triwulan II

Pemerintah Pekon Terbaya Kecamatan Kotaagung menyalurkan BLT DD Triwulan II tahun 2023, Rabu 12 Juli 2023. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemerintah Pekon Terbaya Kencamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus,Provinsi Lampung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan 2 tahun 2023,Rabu 12 Juli 2023

 

BLT DD yang dibagikan tersebut untuk bulan April, Mei dan Juni. Masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) mendapat Rp900.000 untuk tiga bulan.

 

Pembagian BLT DD ini dihadiri oleh Kasubsi Datun Kejaksaan Negeri Tanggamus Dinda Ratri, Sekcam Kotaagung Adi Putra. dan Pendamping Desa Kecamatan Kotaagung.

 

Proses penyaluran BLT DD pada triwulan 2, Tahun 2023 ini berlangsung dengan tertib sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar.

 

Kepala Pekon Terbaya, Mardhatu Aspar mengatakan, Pemerintah Pekon Terbaya, merealisasikan BLT DD kepada 22 KPM yang Bersumber dari DD tahun 2023 sebesar 10 persen dari pagu anggaran untuk masyarakat miskin ekstrim. 

 

"Ini sudah melalui musyawarah mufakat dengan berbagai komponen, dan telah disepakati 22 KPM BLT DD yang berhak menerima manfaat. serta penyerahan BLT DD didampingi Langsung oleh Jaksa Pengecara Negara (JPN) Bidang Datun Kejari Tanggamus, dengan harapan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan keluarga,"kata Mardhatu.

 

Sementara itu Kasubsi Datun Kejaksaan Negeri Tanggamus Dinda Ratri mengatakan, pendampingan yang dilakukan oleh Kejari merupakan inovasi dari Kejari Tanggamus.

"Kami dari JPN Seksi Datun Kejari Tanggamus mengadakan pendampingan hukum dikarenakan ini adalah inovasi Kejari Tanggamus berupa Ruang Bina Pekon (Rubikon) salah satunya Pekon Terbaya,"katanya.(*)

Sumber: