Bupati Tanggamus Minta Guru Bantu Tingkatkan IPM

Bupati Tanggamus Minta Guru Bantu Tingkatkan IPM

Bupati Tanggamus Hj Dewi menyerahkan SK pengangkatan guru PNS di lingkungan Pemkab Tanggamus,Kamis 13 Juli 2023. Foto Andriansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani melantik sebanyak 335 guru Pegawai Negeri Sipil (PNS).

 

Prosesi pengucapan sumpah janji pengangkatan pertama kali dalam jabatan fungsional guru di lingkungan Pemkab Tanggamus itu berlangsung di GSG Pekon Gistingbawah Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Kamis 17 Juli 2023.

 

Pelantikan fungsional guru PNS itu berdasarkan keputusan Bupati Tanggamus Nomor : 821.29/678/43/2023 tentang pengangkatan pertama kali dalam jabatan fungsional guru.

 

Dalam arahannya, bupati mengatakan, guru merupakan suatu profesi yang tidak mudah dan mempunyai tanggung jawab yang sangat besar, untuk  kemajuan suatu bangsa. Hal itu ditentukan oleh peran vital seorang guru dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas.

 

"Selamat kepada para guru yang sudah dilantik. Semoga pengangkatan ini menjadi motivasi dan dorongan untuk terus mengembangkan diri,meningkatkan kemampuan, dan memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik kepada para siswa,"ujar Dewi Handajani.

 

Bupati megajak insan guru untuk lebih bersemangat dalam meningkatkan kompetensi, khususnya di bidang teknologi dan informasi.

 

Hal itu lantaran proses belajar mengajar saat ini menuntut kecakapan akses teknologi, berbagai proses administrasi,  baik itu administrasi kepegawaian, atau administrasi keuangan,  sudah mulai beralih kepada sistem digitalisasi.

 

Sumber: