Jelang Pemilu,Danrem 043 Gatam Tegaskan Netralitas Kepada Prajurit

Jelang Pemilu,Danrem 043 Gatam Tegaskan Netralitas Kepada Prajurit

Danrem 043 Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin saat memberikan pengarahan kepada Prajurit Kodim 0424/TGM. Foto Penrem 043 Gatam --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Komamdan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam, Lampung, Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin menegaskan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Darat (AD) khususnya kepada prajurit Kodim 0424/Tanggamus untuk netral dan tidak memihak partai politik (Parpol) tertentu pada gelaran Pemilu 2024 mendatang.

 

 

Hal itu diungkapkan Danrem, saat memberikan pengarahan kepada jajaran Prajurit Kodim 0424 disela kunjungan kerjanya, Kamis 14 Juli 2023.

 

"Perintah Pimpinan TNI, khususnya TNI AD, bahwa prajurit itu harus netral, tidak boleh memihak parpol manapun,"kata Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin kepada wartawan.

 

 

Kemudian terkait dengan persiapan pengamanan pemilu di Kabupaten Tanggamus, Lampung. Jenderal bintang satu di pundak itu menyatakan bahwa, jajaran TNI AD yang ada di Kabupaten Tanggamus siap mengamankan pemilu bekerjasama dengan jajaran Polres Tanggamus.

 

 

"Untuk pengamanan pemilu kita bekerjasama dengan Polres Tanggamus, masyarakat dan seluruh instansi terkait.TNI dan Polri sudah jelas pakemnya dan kita harus mentaati aturan itu. Dan dalam pelaksanaan pengamanan kendati kita berada di luar TPS tapi kita tetap jamin keamanan dan kenyamanan warga yang hendak menyalurkan suaranya,"tegas Iwan Ma'ruf Zainudin

 

 

Sumber: