Bupati Tanggamus Pimpin Upacara Bulanan, Ini Arahannya

Bupati Tanggamus Pimpin Upacara Bulanan, Ini Arahannya

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani secara simbolis menyerahkan bendera merah putih kepada perwakilan OPD disela kegiatan upacara bulanan Pemkab Tanggamus. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemkab Tanggamus menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kelautan Nasional, Hari Koperasi dan Hari Anak Nasional pada Senin, 17 Juli 2023 di Lapangan upacara kompleks perkantoran pemkab setempat.

 

Bupati Tanggamus, Hj Handajani, menjadi inspektur upacara dalam kegiatan tersebut. Meskipun bupati dalam keadaan kurang sehat, namun ia mampu menyelesaikan jalannya upacara hingga selesai.

 

Turut hadir Forkopimda, Sekda Hamid Heriansyah Lubis, Asisten, Staf Ahli Camat, Ketua OPD, Camat se-Tanggamus, Jajaran TNI Polri, Unsur Vertikal BUMN/BUMD, Dharma Wanita dan jajaran Pemkab Tanggamus.BACA JUGA:Hubungan Erat antara Lampung dan Banten, Ini Faktor Penyebabnya

 

Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan bahwa 51 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 2 Juli 1972, Hari Kelautan Nasional pertama kali dilangsungkan yang diprakarsai oleh Soeharto, selaku Presiden kedua Republik Indonesia. 

 

Menurut bupati, Indonesia merupakan negara maritim yang dua pertiganya adalah laut dan salah satu negara maritim terbesar di dunia dengan luas laut 5,8 juta km2 dan panjang pantai sekitar 95.181 km. sesuai dengan 25 persen dari panjang pantai dunia.

 

Indonesia lanjut bupati adalah surga bahari yang indah dan kaya, potensi sumber daya alam lautnya luar biasa. Ini juga berlaku untuk Kabupaten Dengan luas wilayah laut 1.779,50 km2 dan garis pantai sepanjang 202 km.BACA JUGA:Sambut Tahun Baru Hijriah, Hadirkan Penceramah Kondang Gus Miftah

 

"Tanggamus merupakan wilayah dengan garis pantai yang panjang dan potensi sumber daya hayati luar negeri yang sangat besar seperti Teluk Kiluan di Kabupaten Kelumbayan,” ujar Dewi Handajani.

 

Sumber: