Buka Kegiatan LSAF KE VII. Ini Pesan Gubernur Lampung

Buka Kegiatan LSAF KE VII. Ini Pesan  Gubernur Lampung

Arinal Djunaidi ikut memeriahkan LSAF ke VII yang berlangsung di Kabupaten Pesisir Barat. Foto net--

 

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Lampung Sundanese Art Festival (LSAF) merupakan sebagai wadah untuk memperkokoh rasa persaudaraan dan hubungan tali silaturahmi antara warga Lampung yang berasal dari Jawa Barat.

 

Hal itu disampaikan oleh Gubernur pada saat membuka kegiatan LSAF ke VII yang dilaksanakan di Pantai Way Batang, Pekon Negeriratu, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Jumat 22 Juli 2023.

 

Gubernur Lampung, mengatakan bahwa ajang LSAF tidak hanya menambah seni dan kreasi budaya di Lampung semata. Akan tetapi festival ini menjadi wadah untuk menggali, melestarikan dan mempromosikan seni budaya tradisi dan adat Sunda.

 

"Dengan begitu nantinya akan berdampak meningkatnya kunjungan wisatawan ke Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Pesibar, yang akan berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat,"kata Gubenur

 

Masih menurut Gubernur, Provinsi Lampung memiliki beraneka ragam suku dan juga agama dan budayanya. Sehingga menjadikan provinsi ini menyimpan potensi budaya multietnis.

 

"Ini apabila dikemas dengan baik akan menjadi aset yang tak ternilai harganya, serta membentuk karakter dan pekerti masyarakat yang tangguh dan menjadi penopang pengembangan industri pariwisata,"terangnya. 

 

Sumber: