Danau Dendam Tak Sudah di Bengkulu, Namanya Unik Tapi Tempatnya Menarik

Danau Dendam Tak Sudah di Bengkulu, Namanya Unik Tapi Tempatnya Menarik

Danau Dendam Tak Sudah. Foto Instagram Visitbengkulu--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Danau Dendam Tak Sudah. Ya, mungkin nama danau ini terdengar sangat unik. Tak hanya memiliki nama yang unik, danau ini juga memiliki pemandangan indah dan memukau.

 

Disekitar danau banyak ditemui tanaman langka seperti anggrek matahari maupun jenis hewan primata lainya seperti siamang.

 

Danau Dendam Tak Sudah terletak di Provinsi Bengkulu, tepatnya di Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu

 

Danau ini memiliki luas keseluruhan 559 ha dan luas permukaan 68 ha.

 

Di sekitar Danau Dendam Tak Sudah terdapat beberapa jenis flora khas, diantaranya anggrek matahari, bunga bakung, plawi, gelam, terentang, sikeduduk, brosong, ambacang rawa, hingga pakis.

 

Selain itu, terdapat pula beberapa fauna khas, seperti lutung, siamang, kera ekor panjang, burung kutilang, babi hutan, siput dan berbagai jenis ikan.

 

Tidak hanya itu, keberadaan Danau Dendam Tak Sudah juga berhubungan dengan beberapa legenda yang beredar di masyarakat sekitar. Diantaranya seperti legenda buaya buntung, Keramat Pintu Air, Keramat Danau, lintah raksasa, hingga dam tak sudah.

 

Sumber: