Bunda Winarni Berdialog Soal Pemenuhan Hak Anak

Bunda Winarni Berdialog Soal Pemenuhan Hak Anak

Ist – Bunda Winarni mengisi dialog tentang pemenuhan hak anak yang pada sebuah program televisi pemerintah, kemarin.--

BANDARLAMPUNG, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Bunda Forum Anak Daerah Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menjadi pembicara dalam sebuah program penyiaran telebisi milik pemerintah TVRI Lampung, Rabu (27/07/2023).

Kepala Dinas PP dan PA Provinsi Lampung Fitriana, yang juga ikut berdialog dalam acara tersebut mengatakan, untuk menjadi Provinsi Layak Anak, banyak sekali hal-hal yang perlu dilakukan dan dipenuhi salah satunya pemenuhan hak hak anak dan perlindungan kepada anak.

“Banyak hal yang harus dipenuhi salah satunya pemenuhan hak hak anak,agar Lampung bisa menjadi Provinsi Layaka Anak,” kata Fitri.

Dirinya juga menyampaikan dalam pemenuhan hak hak itu Provinsi Lampung juga mengajak para pelaku usaha juga dihimbau untuk tidak mempekerjakan anak.

“Kami juga menghimbau kepada para pelaku usaha untuk tidak mempekerjakan anak, karena itu melanggar salah satu hak anak,” ucapnya.

BACA JUGA:Komisi IV DPRD Minta Dilakukan Musyawarah Agar SDN 3 Margakaya Tidak Ditutup

Fitri menambahkan dampak dari prestasi yang kita raih ini tidak bisa kita lihat dalam hitungan hari, tapi ini adalah investasi jangka panjang yang akan dirasakan oleh anak anak dimasa mendatang.

“Dampak dari apa yang kita raih ini tidak bisa kita lihat dalam hitungan hari,tapi ini adalah investasi jangka panjang yang akan dirasakan oleh anak anak dimasa mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, pada sesi dialog tersebut Winarni membenarkan apa yang dsampaikan oleh Kepala dinas PP dan PA Provinsi, terkait hak hak anak yang harus dipenuhi khususnya anak anak di Lampung Selatan ini benar benar di dengar suaranya.

“Benar apa yang dikatakn bu fitri, pemenuhan hak anak harus dilakukan,dan juga apa yang menjadi suara mereka pun harus kita dengarkan,” kata Winarni.

Winarni menambahkan, untuk menuju Lampung Provinsi Layak Anak, Lampung Selatan berkomitmen bersama dan memiliki inovasi proyek cetak generasi unggul yang di dalamnya ada hak-hak anak yang harus dipenuhi salah satunya hak kesehatan juga pendidikannya.

“Kami di Lampung Selatan berkomitmen bersama dan memiliki inovasi proyek cetak generasi unggul yang di dalamnya ada hak hak anak yang harus dipenuhi salah satunya hak kesehatan juga pendidikannya,” ujarnya.

Bunda Forum Anak Daerah itu juga mengungkapkan, target Lampung Selatan tahun ini adalah mendapatkan predikat Utama. Dirinya menyebut, hal itu hampir tercapai namun Lampung Selatan mendapatkan predikat Nindya naik satu tingkat dari Madya.

“Walaupun target kami belum tercapai,ini menjadi motivasi kami untuk lebih semangat untuk memperbaiki apa yang kurang saat penilaian kemarin,” ungkapnya.

Sumber: