Atlet Bridge Tumbangkan Ibukota di Pra PON Palembang

Atlet Bridge Tumbangkan Ibukota di Pra PON Palembang

--

KALIANDA, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Atlet bridge Kabupaten Lampung Selatan, Ir. Nurman Abdul Hakim ikut pra PON (Pekan Olahraga Nasional) di Palembang sejak tanggal 26 Juli sampai 3 Agustus 2023. Nurman turun di ajang pra PON bersama 4 atlet lain dari kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Pra PON merupakan ajang bergengsi bagi para atlet cabang olahraga (cabor) untuk membuktikan diri bisa tampil mewakili masing-masing cabang olahraga di event PON. Aceh - Sumut diagendakan menjadi tuan rumah gelaran PON yang digelar 8-30 September 2024.

Pada Rabu, 26 Juli 2023, ajang pra PON sudah memasuki ronde kedelapan. Posisi Provinsi Lampung di klasemen masih bertengger di urutan kelima. Sang Bumi Ruwa Jurai masih di bawah Sang Ibukota yakni Provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, dan Riau.

Cabor bridge di ajang pra PON memakan waktu sampai ronde 11. Ronde terakhir akan dimainkan pada Kamis, 27 Juli 2023. Kans Provinsi Lampung menyalip posisi atas di klasemen sementara masih sangat terbuka lebar. Apalagi jika atlet Lampung bisa menang di ronde-ronde tersisa.

BACA JUGA:Beragam Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mencegah Kanker

Nurman A Hakim, atlet sekaligus Ketua Cabor Bridge Lampung Selatan, mengakui bakal sulit untuk lolos ke posisi tiga besar. Artinya Provinsi Lampung otomatis tidak lolos pra PON karena posisinya tidak ada di tiga besar. Sedangkan yang lolos otomatis harus ada di tiga posisi tersebut.

"Berat untuk lolos," ujarnya saat dihubungi Radar Lamsel.

Meski kans untuk lolos sangat kecil, Provinsi Lampung setidaknya bisa berbangga hati. Sebab, hanya atlet bridge dari Provinsi Lampung yang berhasil memenangkan pertandingan melawan DKI Jakarta. Di mana mereka menjadi tim yang memuncaki klasemen sementara.

"Tapi memang sudah bisa diprediksi, DKI, Jateng, dan Sumsel bakal ada di posisi atas. Setidaknya kami bangga karena bisa mengatasi Ibukota," katanya. (rnd)

Sumber: