Lamsel Ingin Contoh Art Festival Tubaba

Lamsel Ingin Contoh Art Festival Tubaba

Ist. Radar Lamsel - Ketua Harian DKLS, Ponimin, SE, MM menghadiri pembukaan Tubaba Art Festival (TAF) 7/2023 yang digelar Kota Budaya Ulluan Nughik dan Sessat Agung Bumi Gayo Ragem Sai Mangi Wawai, Panaragan, Kamis (27/72023). --

KALIANDA, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) turut meramaikan gelaran Tulang Bawang Barat (Tubaba) Art Festival (TAF) 7 Tahun 2023.

Kegiatan yang digagas oleh Pegiat Seni Tubaba digelar di Kota Budaya Ulluan Nughik dan Sessat Agung Bumi Gayo Ragem Sai Mangi Wawai, Panaragan, Kamis-Sabtu (27-29/7/2023).

Seperti diketahui, even TAF 7/2023 ini menampilkan berbagai pertunjukan seni,

seperti seni rupa dan teater anak usia 7-13 tahun teater musikal atau Operett serta seni pertunjukan.

BACA JUGA:DPPPA Tingkatkan SDM Bidik KLA Utama

Kemudian AFT 7 juga menampilkan pertunjukan tari baik tradisional maupun kontemporer, pentas musik dan pertunjukan film, peluncuran buku sastra dan cerpen bertajuk 'Menjadi Manusia Tubaba', serta peluncuran buku tapis Lampung.

 

TAF 7 2023 yang akan berlangsung 27 hingga 29 Juli 2023 ini juga akan diwarnai dengan TAF 7 Fun Bike yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat di Tubaba.

Target digelarnya TAF 7 ini agar membuat penikmat seni berbahagia dan berfikir.

Dengan mengusung induk tema SELF & SPACE, festival ini meneguhkan dua hal yaitu persoalan diri dan ruang, 

hubungan antara seseorang dan hunian yang saling membentuk dan dibentuk. Sedangkan Anak tema di tahun ini adalah 'TERRACE OF AWARENESS'.

Adapun rangkaian kegiatan Seni yang akan mengisi AFT 7 diantaranya, Seni Pertunjukan, teater, Tari dan musik.

Selanjutnya, Pameran Seni Rupa dan Kriya 'Keramik Tanoh Nughik’ serta Pemutaran film, lokakarya, workshop, bazar UMKM, launching dan diskusi buku.

Ketua Umum DKLS, Hj. Winarni Nanang Ermanto diwakili Ketua Harian DKLS, Ponimin, SE, MM yang hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut,

Sumber: