5 Perguruan Tinggi Lampung Berkolaborasi

5 Perguruan Tinggi Lampung Berkolaborasi

--

PESAWARAN, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Sebanyak 5 Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Lampung melakukan kolaborasi dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

 

Kolaborasi ini diimplementasikan melalui program kegiatan KKN Siger Berjaya yang merupakan inisiasi dari Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

 

5 perguruan tinggi dimaksud masing-masing adalah Universitas lampung (Unila), Institut Teknmologi Sumatera (ITERA), Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL), Universitas Bandar Lampung (UBL) serta Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

 

Hal ini terungkap saat pembukaan expo KKN Siger Berjaya oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Desa Sidodadi, Kecamatan teluk Pandan, Pesawaran, pada Rabu (26/07).

 

Dimana dalam pelaksanaannya KKN Siger Berjaya akan dilangsungkan selama 40 hari dengan tempat pelaksanaan tersebar pada 147 desa yang ada di Provinsi Lampung, dengan target kegiatan pengabdian masyarakat di wilayah Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran.

 

Salah satu tujuan dari pelaksanaan kolaborasi 5 Perguruan Tinggi ini sendiri adalah Pemberdayaan UMKM serta digitalisasi dalam pembangunan Desa Wisata. Turut hadir dalam acara ini antara lain Bupati Pesawaran, Komandan Lanal Lampung, Komandan Brigif 4/Marinir Lampung, Rektor UIN RAL, Rektor ITERA, Rektor Universitas Bengkulu, GM Bukit Asam Tbk dan para petinggi pratama Pemerintah Provinsi Lampung.

 

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan KKN Siger Berjaya ini merupakan media silaturahmi dan komunikasi guna mempererat hubungan kerjasama antara akademisi Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah.

 

Sumber: