Agar Gula Darah Tetap Stabil, Lakukan Tips Berikut Ini

Agar Gula Darah Tetap Stabil, Lakukan Tips Berikut Ini

Foto Disway--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Penderita diabetes perlu memahami cara menurunkan gula darah agar tetap stabil. Tidak hanya efektif mencegah lonjakan gula darah, berbagai cara menurunkan gula darah ini juga dapat meminimalkan risiko komplikasi diabetes.

 

Gula darah yang tinggi dapat menyebabkan beberapa gejala, seperti mudah lelah, sering haus dan lapar, sering buang air kecil, kesemutan, pandangan kabur, dan luka yang tidak kunjung sembuh. Namun, terkadang gula darah tinggi juga bisa tanpa gejala. 

 

Berikut beberapa saran umum yang mungkin membantu mengelola gula darah tinggi. Tetapi ingatlah untuk selalu berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum membuat perubahan besar dalam pola makan atau gaya hidup Anda. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Naga Buat Kesehatan, Salah satunya Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Ada beberapa langkah yang dapat Anda pertimbangkan.

1.Pola Makan Sehat:

Hindari makanan tinggi gula, makanan olahan, makanan cepat saji, dan makanan yang mengandung banyak karbohidrat sederhana.

 

Prioritaskan konsumsi makanan yang kaya serat seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian utuh.Batasi konsumsi garam dan makanan tinggi lemak jenuh.

 

2.Pantau Karbohidrat:

Perhatikan porsi dan jenis karbohidrat yang Anda konsumsi.Pilih karbohidrat kompleks yang lebih lambat dicerna seperti kentang manis, ubi jalar, beras merah, dan roti gandum.

Sumber: