Jalan Usaha Tani di Pekon Sedayu Mulai Dirasakan Manfaatnya

Jalan Usaha Tani di Pekon Sedayu Mulai Dirasakan Manfaatnya

petani di Pekon Sedayu mengeluarkan hasil panen padi melalui jalan usaha tani--

SEMAKA, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Keberadaan jalan usaha tani hasil gotong royong masyarakat Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, saat ini sudah bias dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat, khususnya petani.

 

Dengan adanya akses jalan tersebut membuat masyarakat petani di Pekon Sedayu jadi lebih mudah dalam mengeluarkan hasil panen padi. Sebab, hasil panen sudah bisa diangkut dengan menggunakan kendaraan roda dua.

 

“Sekarang sudah enak, karena sudah ada jalanya, jadi hasil panen bisa diunjal pakai motor,” ungkapnyakata Yateni, masyarakat setempat.

 

Ia mengaku, sebelum adanya jalan usaha tani, petani setempat harus berjalan kaki untuk mencapai sawahnya. Ironisnya, untuk mengeluarkan hasil panen padi juga harus dilakukan dengan cara dipanggul. 

 

“Dulu kalua panen harus dipanggul dulu, jaraknya lumayan jauh. Tapi Alhamdulillah sejak adanya jalan ini sekarang kami jadi lebih mudah dalam mengeluarkan hasil panen,” ungkapnya.

 

Diketahui, akses jalan usaha tani itu dibangun secara gotong royong oleh masyarakat Pekon Sedayu pada Februari lalu.

 

Jalan usaha tani itu berlokasi di Dusun II Pekon Sedayu, dengan panjang jalan sekitar 1.500 meter dengan lebar sekitar 2,4 meter.

 

Sumber: