Mau Berlibur, Yuk Kita ke Pulau Mengkudu Bakauheni

Mau Berlibur, Yuk Kita ke Pulau Mengkudu Bakauheni

--

BAKAUHENI, RADAR TANGGAMUS.CO.ID – Kabupaten Lampung Selatan banyak menyimpan potensi pariwisata yang sangat menjanjikan.

Seperti wisata pegunungan dan pantai. Wajar saja karena kabupaten yang menjadi pintu gerbang pulau sumatera ini di kelilingi laut dan pantai.

Sebut saja pulau Mengkudu. Wisata pantai ini adalah salah satu destinasi wisata yang berada di Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan.

Menuju tempat wisata ini, masyarakat atau wisatawan bisa masuk melalui beberapa pintu masuk.

BACA JUGA:Bocah Tenggelam Terseret Ombak di Pekon Tanjungan Tanggamus

Akses menuju pulau ini dapat ditempuh dari Desa kunjir, Pantai Kahai dan Pantai belebuk dengan menggunakan perahu nelayan atau speed Boat yang disediakan oleh pengelola Pulau Mengkudu.

Pulau Mengkudu merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Lampung Selatan, yang menawarkan keindahanan bahari sebagai objek utamanya.

Destinasi wisata yang terletak di Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan tersebut, memiliki pulau kecil yang indah dan menjadi spot wisata menarik untuk dikunjungi.

Pulau mengkudu menawarkan sejuta janji keindahan wisata alam dengan eksotisme yang begitu menggiurkan. Banyaknya pepohonan di sekitar pantai, membuat Pula Mengkudu menjadi asri dan sejuk.

Selain terdapat pasir timbul, keunikan lain dari Pulau Mengkudu adalah kondisi air lautnya yang masih jernih bersih.

Pengunjung bisa menyelam dan berenang di bibir pantai dengan ombak yang cukup bersahabat. 

Ditambah lagi dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, seolah ini menjadi penunjang kenyamanan bagi para pengunjung yang ingin berwisata di pulau tak berpenghuni tersebut.

Mulai dari kelengkapan alat snorkling, banana boot, permainan kano, hingga beberapa spot selfie yang menarik telah tersedia. Bahkan, di Pulau itu juga telah disediakan fasilitas untuk camping di sepanjang pesisir pantai.

Sumber: