12 Sekolah Ikatan Dinas Terfavorit di Indonesia, Kamu Tertarik Yang Mana?

12 Sekolah Ikatan Dinas Terfavorit di Indonesia, Kamu Tertarik Yang Mana?

Foto STTD Bekasi --

Para taruna taruni AAL akan menempuh pendidikan setelah selama 4 tahun di Surabaya Jawa Timur. Setelah menempuh pendidikan selama 4 tahun maka lulusan AAL akan mendapat pangkat Letnan dua atau Letda dengan gelar Sarjana terapan pertahanan (STr.Han)

 

 

7.Akademi Angkatan udara (AAU) 

AAU adalah pendidikan TNI Angkatan udara yang berada di Yogyakarta dan dekat dengan Bandara Adisucipto. Setelah selama 4 tahun menjalani pendidikan di AAU maka akan mendapatkan gelar STr (Han) dan mendapatkan pangkat Letda atau letnan dua.

 

8. Akpol

Akpol atau Akademi Kepolisian merupakan suatu lembaga pendidikan tinggi untuk meluluskan dan mencetak para perwira Polri.

 

Pendidikan di Akpol dilaksanakan selama 4 tahun dan setelah lulus akan mendapatkan pangkat Ipda atau Inspektur polisi dua serta akan mendapatkan gelar STr.K atau sarjana terapan kepolisian.

 

9. IPDN 

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) adalah suatu lembaga pendidikan tinggi dinasan yang berada di bawah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI yang memiliki tujuan untuk mempersiapkan kader pemerintah baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah.

 

10.STTD 

Sumber: