Profil Singkat Andi Wijaya, Pernah Jadi Sekda dan Plh Bupati Tanggamus

Profil Singkat Andi Wijaya, Pernah Jadi Sekda dan Plh Bupati Tanggamus

Andi Wijaya, mantan Sekda dan Plh Bupati Tanggamus.--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Profil singkat Andi Wijaya, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus yang diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara, Selasa 1 Agustus 2023. 

Andi Wijaya saat ini menjabat sebagai Kepala Bappeda Lampung Utara. Ia diperiksa Kejari Lampung Utara terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi jasa konsultasi kontruksi di Inspektorat Lampung Utara.

Berikut profil singkat Andi Wijaya sebelum menjabat sebagai Kepala Bappeda Lampung Utara. 

Pada Januari 2017, Andi Wijaya dilantik oleh Plt Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi sebagai Assisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

BACA JUGA:Andi Wijaya, Mantan Sekda Tanggamus Diperiksa Kejari Lampung Utara

Kemudian pada Juli 2017, Andi Wijaya Dilantik oleh Bupati Tanggamus kala itu Hi. Samsul Hadi sebagai Sekretaris Daerah Definitif Kabupaten Tanggamus, menggantikan Sekda sebelumnya Hi. Mukhlis Basri.

Selanjutnya pada Februari 2018, Andi Wijaya ditunjuk oleh Gubernur Lampung kala itu M. Ridho Ficardo sebagai Pelaksana tugas harian (Plh) Bupati Tanggamus. Hal itu menyusul habisnya masa jabatan Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi pada 15 Februari 2018. 

Setelah itu, massa jabatan Andi Wijaya sebagai Sekda Tanggamus berakhir pada pertengahan tahun 2018 lalu dan digantikan oleh Hamid H. Lubis sebagai Plt Sekda Tanggamus. 

Kemudian pada Desember 2018, Andi Wijaya dilantik oleh Wakil Bupati Pringsewu sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan.

Lalu pada Desember 2020 Andi Wijaya Dilantik oleh Bupati Lampung Utara Budi Utomo sebagai Kepala Bappeda Lampung Utara hingga saat ini. 

Andi Wijaya mengaku sudah lebih dari 20 tahun mengabdi untuk Kabupaten Tanggamus. 

"Sudah 20 tahun lebih saya mengabdi untuk Kabupaten Tanggamus, mulai dari staf biasa sampai jadi Plh Bupati," katanya, pada 2018 lalu.

Diberitakan sebelumnya, Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Andi Wijaya diperiksa Kejari Lampung Utara, Selasa 1 Agustus 2023. 

Andi Wijaya yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bappeda Lampung Utara itu diperiksa terkait dugaan tindak pidana korupsi jasa konsultasi kontruksi di Inspektorat Lampung Utara.

Sumber: