Manfaat Konsumsi Timun Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat Konsumsi Timun Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Foto Ilustrasi/Lazada--

RADARTANGAMUS.CO.ID-Sebagian besar masyarakat Indonesia sering kali timun dijadikan sebagai lalapan pendamping makananan tak banyak juga yang membuatnya menjadi acar atau dijadikan sebagai petisan.

Timun adalah tanaman yang dapat tumbuh di ladang, dikebun, maulun dihalaman rumah, tanaman ini dapat tumbuh pada tanah subur tanah gembur.

Nah ada sedikit fakta menarik dari timun munkin saja selama ini sebagian orang menganggap timun hanya  sejenis sayuran, biasa.

Taukah kamu dari sisi lain dari botani timun termaauk jenis buah, karena timun berkembang melalui pembuahan bunga serta mengandung biji.

Timun termasuk termasuk buah atau  sayuran ini  ternyata, timun memiliki beragam manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, bukan hanya itu saja timun juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan.

Yuk simak penjelasan berikut  Manfaat konsumsi Timun

1. Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Bagi anda yang memiliki tekanan darah yang tinggi, anda bisa konsumsi timun sebagai solusinya, Karna timun banyak mengandung serat, kalium, dan magnesium, yang bisa dipercaya untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Sejumlah ilmuan menemukan bahwa kandungan kalium dari air timun yang tinggi, dapat membuat sifat diuretiknya menjadi ringan, sehingga bisa membantu mengatur tekanan darah tinggi.

Selain itu, kandungan kalium dan sifat diuretik pada timun dapat membantu mengontrol tekanan darah bagi penderita hipertensi.

2. Mengandung Antioksidan

Timun mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh, sebagai informasi, antioksidan mampu menangkal radikal bebas yang memicu sejumlah penyakit berbahaya, seperti jantung, paru-paru, dan autoimun.

Salah satu dampak buruk dari terpapar radikal bebas ialah dapat menyebabkan stres oksidatif, yang dapat menyebabkan penyakit jantung, kanker, autoimun, dan penyakit paru-paru.

3. Mencegah Diabetes

Sumber: manfaat konsumsi timun