Prioritaskan Pembangunan Balai Rakyat dan Jalan Rabat Beton

Prioritaskan Pembangunan Balai Rakyat dan Jalan Rabat Beton

Foto Ilustrasi Net/pixabay--

WONOSOBO, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Pemerintah Pekon Way Panas, Kecamatan Wonosobo, akan memprioritaskan penggunaan Dana Desa Tahun 2023 untuk pembangunan Gedung Balai Rakyat dan Jalan Rabat Beton.

 

Prioritas pembangunan infrastruktur itu sesuai dengan hasil musyawarah antara Pemerintah Pekon Way Panas dengan masyarakat setempat, beberapa waktu lalu.

 

Kepala Pekon Way Panas Hadi Barto mengatakan, pembangunan Gedung Balai Rakyat diprioritaskan lantaran di pekon setempat memang belum memiliki Gedung Balai Rakyat. Nantinya gedung tersebut selain digunakan sebagai sarana olahraga, juga sebagai pusat terselenggaranya kegiatan pekon. 

 

"Ukuran Gedung Balai Rakyat itu rencananya 13x10 meter," katanya, didampingi Sekretaris Pekon Way Panas Husni Thamrin.

 

Pembangunan Gedung Balai Rakyat ini sebenarnya sudah menjadi program Pekon Way Panas sejak beberapa tahun yang lalu. Namun karena terkendala pandemi Covid 19 dan sebagian besar anggaran Dana Desa terserap untuk program penanggulangan Covid 19 sehingga program tersebut belum bisa direalisasikan dan baru akan direalisasikan pada tahun 2023 ini.

 

Selain akan memprioritaskan pembangunan Gedung Balai Rakyat, Pemerintah Pekon Way Panas juga memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton menuju Gedung Balai Rakyat, dengan panjang jalan sekitar 300 meter. 

 

Kemudian, Pemerintah Pekon Way Panas juga memprioritaskan penggunaan Dana Desa untuk program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), dengan jumlah penerima sebanyak 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

Sumber: