Dewan Upayakan Pembangunan Tower Seluler di Pekon Tulungasahan

Dewan Upayakan Pembangunan Tower Seluler di Pekon Tulungasahan

Foto Ilustrasi Net--

SEMAKA, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Masih sulitnya sinyal seluler di Pekon Tulungasahan, Kecamatan Semaka, jadi perhatian dewan. 

 

Anggota DPRD Tanggamus dari Dapil I Bunyamin mengaku akan mengupayakan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) atau tower seluler di Pekon Tulungasahan. 

 

"Tentunya kita juga ingin di Pekon Tulungasahan terjangkau sinyal seluler, untuk itu akan kita koordinasikan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika," ungkapnya. 

 

Ketua Komisi II DPRD Tanggamus ini mengaku, dalam kegiatan reses beberapa waktu lalu memang masyarakat di Pekon Tulungasahan mengajukan pembangunan tower seluler. Usulan tersebut telah ditampung dan akan ditindaklanjuti ke pimpinan dewan serta Bupati Tanggamus.

 

"Harapanya apa yang menjadi harapan warga ini bisa terakomodir dan terwujud di tahun 2024 mendatang," terangnya.

 

Diberitakan sebelumnya, warga yang tinggal di Pekon Tulungasahan, Kecamatan Semaka mengharapkan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) atau tower seluler. Pasalnya, sejak berdirinya pekon tersebut sampai saat ini masih terisolir dari jangkauan komunikasi.

 

Adi, Masyarakat setempat  mengatakan, keberadaan  jaringan telekomunikasi penting. Apalagi di jaman modern seperti saat ini, komunikasi melalui perangkat canggih seperti handphone di butuhkan untuk berkomunikasi dengan rekan kerja, teman dan sanak saudara yang ada di luar.

 

Sumber: