Polisi Pantau Ketersediaan Gas LPG di Pringsewu

Polisi Pantau Ketersediaan Gas LPG di Pringsewu

--

PRINGSEWU, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Guna memastikan ketersediaan gas elpiji yang cukup bagi masyarakat di kabupaten Pringsewu Lampung. 

 

Polres Pringsewu melaksanakan operasi pemantauan intensif untuk mengambil langkah proaktif dalam mencegah penimbunan dan potensi kelangkaan Gas LPG 3 Kg di wilayah hukumnya. 

 

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops kompol Kisron mengatakan Operasi ini merupakan bagian dari komitmen Polres Pringsewu dalam menjaga stabilitas pasokan gas LPG 3 Kg agar tidak terjadi penimbunan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

 

"Karena, dalam beberapa bulan terakhir, isu kelangkaan gas LPG 3 Kg telah mencuat di beberapa daerah. Sehingganya, memicu kekhawatiran akan potensi kenaikan harga dan dampak negatif bagi masyarakat, "kata dia, Kamis (3/8)

 

Menurut Kisron, pihaknya sangat serius dalam menghadapi potensi kelangkaan gas LPG 3 Kg dengan telah mengerahkan tim khusus untuk melakukan pemantauan secara berkala di distributor-distributor dan toko-toko penjualan gas di wilayah hukumnya. 

 

"Langkah ini juga sekaligus untuk mengontrol distribusi yang tepat agar masyarakat tetap mendapatkan pasokan gas yang cukup," ujarnya. 

 

Dijelaskan Kisron, Dalam operasi pemantauan ini Personel Polres Pringsewu akan secara rutin memeriksa persediaan gas LPG 3 Kg di tempat-tempat penjualan. Kemudian juga mendata jumlah pasokan yang masuk, serta berkoordinasi dengan pihak distributor. "Jadi, langkah ini diharapkan dapat mencegah upaya penimbunan yang dapat mengakibatkan kelangkaan dan kenaikan harga gas. Karena, kalau sampai ada ke langkaan yang pada akhirnya merugikan masyarakat, "ucapnya.

 

Sumber: