Gerakan Pendidikan Usia Dini Penting. Semua Elemen Berperan

Gerakan Pendidikan Usia Dini Penting. Semua Elemen Berperan

Pendidikan usia dini sangat penting. Semua elemen berperan. Foto Zepta Heryadi--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter Pancasila adalah, sebuah ikhtiar mengembalikan kesadaran pentinya pendidikan. 

 

Pasalnya, pendidikan usia dini tidak bisa dipandang sebelah mata sebagai program semata, Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Tanggamus Hamid H. Lubis.

 

Menurutnya, Pran semua elemen dan kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan. 

 

Gerakan pendidikan tentunya harus didukung sepenuhnya oleh masyarakat, kemudian pemerintah memfasilitasinya, para penggerak dunia bisnis harus peduli dan ormas, LSM mengorganisasi.

 

”Beda dengan sekedar program, yang perasaan memiliki atas kegiatan, namun hanya sebatas pada para pelaksana program, nyatanya tidak berjalan,” ujarnya.

 

Sekda melanjutkan, dengan adanya gerakan ini, seluruh elemen harus peduli untuk merasa memiliki atas problematika, agar semua bersedia mejadi bagian dari ikhtiar untuk menyelesaikan masalah yang mencuat. 

 

Sudah di gariskan bahwa pendidikan bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik, agar menjadi manusia yang beriman, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga yang berdemokrasi.

 

Sumber: semua berperan