Anak Buaya Yang Ditemukan Warga Pagelaran Utara Telah Diserahkan ke BKSDA

Anak Buaya Yang Ditemukan Warga Pagelaran Utara Telah Diserahkan ke BKSDA

Penyerahan anak buaya ke BKSDA di Mapolsek Pagelaran. Foto Ist--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID--Warga Kabupaten Pringsewu Lampung digegerkan dengan penemuan seekor anak buaya sepanjang 2 meter di kolam ikan milik Burhan warga Pekon Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran Utara pada Sabtu Malam (5/8) lalu. 

Setelah warga berhasil menangkap biaya itu langsung melaporkan kepolisian dan BPBD yang selanjutnya diserahkan kepada petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Lampung di Mapolsek Pagelaran, Senin (7/8) sore. 

Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh mengatakan buaya berukuran sekitar 2 meter sudah diserahkan kepada pihak BKSDA Seksi Konservasi Wilayah III Lampung. 

BACA JUGA:Awas, Banyak Buaya di Sungai Semaka

"Buaya tersebut ditangkap warga setelah dipancing dengan jaring umpan ayam,"terang Hasbulloh

Menurut kapolsek, bahwa dari informasikan warga buaya sepanjang sekitar dua meter sebelumnya sudah meresahkan masyarakat sejak 6 bulan terakhir. Karena banyak memakan ikan di kolam milik warga. 

Selain itu juga warga sudah pernah berusaha menangkapnya. Akan tetapi hewan predator ini berhasil lepas setelah tali jerat putus.

BACA JUGA:Lagi Mandi di Sungai, Mujirah Digigit Buaya

"Penemuan buaya ini mengagetkan warga sekitar karena selama ini tidak ada buaya yang terlihat berkeliaran di sana," ujar Hasbulloh

Hasbulloh mengimbau warga yang beraktivitas di sekitar tempat penemuan buaya untuk selalu waspada terhadap kemungkinan adanya buaya lain yang masih berkeliaran.(*)

Sumber: