FIFGroup Dukung Tim Pendampingan Keluarga se Kota Padang

FIFGroup Dukung Tim Pendampingan Keluarga se Kota Padang

Pemkot Padang Berikan Sertifikat penghargaan kepada FIFGroup, atas dukungan dalam program pendampingan keluarga stunting.Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID-- PT Federal International Finance (FIFGroup) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk serta bagian dari Astra Financial, terus berkomitmen untuk hadir bagi lingkungan sekitar melalui upaya dalam membantu masyarakat di seluruh Indonesia.

Dimana bentuk komitmen tersebut kali ini ditujukan bagi masyarakat Kota Padang dengan kegiatan FIF Group dukung kegiatan berantas stunting atau tengkes yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, dengan besaran total bantuan yang diberikan mencapai Rp 300 juta. Bantuan tersebut diberikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Bentuk dukungan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Padang dalam program kegiatan ini adalah melalui pengadaan rompi dan topi bagi anggota Tim Pendampingan Keluarga (TPK) se-Kota Padang dengan nominal sebesar Rp150 juta.

BACA JUGA:Semester I, FIF tumbuh 30,2% Capai Rp 1,96 triliun

Selain juga pemberian makanan sehat bagi anak-anak penderita stunting sebesar Rp150 juta.Dalam hal ini, sebagai bentuk apresiasinya Pemerintah Kota Padang juga memberikan Piagam Penghargaan kepada FIFGroup atas bantuan dan dukungan yang diberikan dalam upaya Percepatan Penurunan Stunting melalui program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS).

Stunting sendiri secara sederhana diartikan merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak yang disebabkan antara lain oleh kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan. 

Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, B.Bus. (Acc), MIB., didampingi oleh Wakil Wali Kota Padang, H. Ekos Albar, S.E., M.M., kepada perwakilan FIFGROUP, Kepala Wilayah Sumbar, Nafi Nur Rauf di Balaikota Padang Air Pacah, Senin, 7 Agustus 2023. pemberian penghargaan ini dilangsungkan bertepatan dengan acara Malam Hiburan Rakyat Memeriahkan Hari Jadi Kota Padang ke-354.

BACA JUGA:Grebeg Pasar Tigaraksa, FIFGROUP Sediakan Modal Bagi UMKM Hingga Umroh

“FIFGroup mendukung upaya pemerintah Provinsi Sumatera Barat, khususnya Kota Padang, dalam percepatan penurunan prevalensi stunting. Semoga bantuan yang diberikan FIFGroup  kepada TPK se-Kota Padang ini dapat memberikan semangat bagi para anggota TPK dalam setiap kegiatannya sebagai garda terdepan memerangi stunting, dan juga dapat memberikan manfaat bagi anak-anak stunting melalui pemberian makanan sehat ini,” ucap Chief Executive Officer (CEO) FIFGrouP, Margono Tanuwijaya. 

Untuk Program CSR yang dilaksanakan oleh FIFGroup dalam upaya untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat dan komunitas dilakukan melalui melalui 3 Aspek Strategi berkelanjutan (Sustainability).

Yaitu Portofolio, People dan Public Contribution. Untuk pelaksanaan Public Contribution, strategi yang dilakukan adalah nmelalui kegiatan yang dinamakan 4 Pilar CSR FIFGROUP, yaitu FIFGROUP Sehat, FIFGROUP Pintar, FIFGROUP Sejahtera dan FIFGROUP Lestari.

BACA JUGA:Tawarkan Program Bunga 0,66%, Astra Financial Optimis Lampaui Lebih dari Rp 2 T di GIIAS 2023

Dimana bentuk dukungan FIFGroup kepada Pemerintah Kota Padang kali ini, merupakan perwujudan dari Pilar FIFGROUP Sehat. Sesuai dengan misi  perusahaan yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat. Serta juga sebagai bentuk komitmen FIFGROUP dalam Environment, Social, and Governance (ESG) Goals.

Pembentukan Tim Pendamping Keluarga oleh pemerintah daerah merujuk kepada Peraturan Presiden (PP) RI No. 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting.

Sumber: