Dewan Ajak Masyarakat Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Dewan Ajak Masyarakat Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Irsi jaya mengajak masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Foto Zepta Heryadi--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus mengimbau seluruh emasyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

 

"Kesadaran masyarakat sakan membuang sampah pada tempatnya masih sangat minim. Kami sering melihat sampah bertaburan ada dimana-mana baik di sungai, pinggir jalan dan tempat lainnya,

 

" kata anggota DPRD Tanggamus Irsi Jaya. Menurut dia, akibat membuang sampah sembarangan bisa mengakibatkan bencana banjir, juga menimbulkan penyakit bahkan untuk jangka panjang efeknya akan bisa lebih parah lagi.

 

Ia mengaku pemerintah Tanggamus dan DPRD setempat sudah berusaha keras mengadakan tempat sampah di berbagai sudut yang setrategis agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan pada tempatnya.

 

"Meskipun sudah ada petugas yang mengurusi masalah sampah, tapi apabila masyarakat tidak mendukung dan menjaga kelestarian lingkungan kebersihan, akan tetap sulit untuk mewujudkannya," ucapnya. 

 

Pihaknya juga menegaskan, bila ada yang ketahuan membuang sampah sembarangan, akan mendapat tindakan tegas, sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

"Memang sampah telah menjadi masalah klasik bagi setiap negara karena berkaitan dengan kondisi lingkungannya itu sendiri.

 

Sumber: