Bupati: Kehadiran HMI Diharapkan Mampu Bawa Perubahan

Bupati: Kehadiran HMI Diharapkan Mampu Bawa Perubahan

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyaksikan penandatanganan jabatan Ketua Umum HMI. Foto Andriansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dendi Hepriza resmi menahkodai Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) Cabang Tanggamus Periode 2023-2024. 

Dendi dilantik sebagai Ketua HMI Cabang Tanggamus oleh Ketua HMI lLampung Yang diwakili Ketua PB HMI Bidang Hukum dan HAM Yefri Febriyansah.

Sebelumnya Dendi Hepriza ditetapkan sebagai Ketua HMI berdasarkan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) I HMI Cabang Tanggamus, acara berlangsung di di Aula Islamic Center Kabupaten Tanggamus, Rabu (9/8/23).

Dengan betemakan" Rekonstruksi Gerakan HMI Sebagai Rumah Peradaban Umat Dan Bangsa"

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani  mengatakan Keberadaan HMI di daerah Kabupaten Tanggamus ini diharapkan mampu membawa perubahan yang baik bagi iklim demokrasi dan pembangunan.

"Selamat atas dilantiknya adik-adik sebagai Pengurus HMI dan Cohati Cabang Persiapan Tanggamus Periode 2023-2024, selamat bekerja, kami yakin dengan amanah yang diberikan semoga dapat ditunaikan dengan 

sebaik-baiknya serta mampu berkontribusi  dan bersinergi bersama pemerintah daerah melalui OPD terkait, demi membangun Kabupaten Tanggamus,"kata bupati.

Bupati juga berpesan kepada anggota HMI yang saat ini masih menempuh pendidikan di perguruan tinggi untuk rajin belajar semangat menambah pengetahuan dan wawasan.

"Kalian harus bisa mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan sekaligus bagian dari perkembangan dunia, karena sejarah daerah dan bangsa ini akan ditentukan olehkalian sendiri,"pesan Bunda Dewi sapaan akrab bupati.

Bupati berharap, Keberadaan HMI dan KAHMI di Kabupaten Tanggamus diharapkan mampu berkerja sama dengan pemerintah daerah karena 

komunitas yang tergabung dalam HMI dan KAHMI ini merupakan tokoh-tokoh yang luar biasa, lintas profesi yang mempunyai kepribadian yang terdidik. sehingga antara Pemda dan KAHMI dapat saling berkolaborasi 

"Saya berharap, para tokoh-tokoh senior HMI yang tergabung dalam KAHMI, dapat menjadi suri tauladan yang baik bagi adik-adik anggota HMI KOHATI yang masih muda dan menjadi mahasiswa, saya mengimbau kepada Kader HMI dan KOHATI agar tidak hanya peduli terhadap eksistensi organisasi, namun juga mampu berperan terhadap kondisi sosial masyarakat, dunia pendidikan,"pungkas bupati.

Sementara itu,ketua HMI Tanggamus Dendi Hepriza mengatakan bahwa untuk HMI, ini yang  pertama kalinya di Tangamus dan cabang persiapan untuk kedepannya akan diusahakan menjadi cabang penuh dan saat ini baru memiliki 42 personil itu adalah pengurus cabangnya 

"Untuk kedepannya kami berkomitmen kami kami tidak akan hanya memikirkan kegiatan  intrnal saja namun kami akan berkiprah ekternal misalnya dengan kemasyarakatan tentang kemudaan dan lain sebagainya saya mengharapkan kepada semua pihak khususnya kepada OKP, para pemuda agar dapat berkolaborasi untuk kedepannya untuk Tanggamus yang lebih baik lagi kedepanya,"ucap Dendi.(*)

Sumber: