Bupati Terus Ingatkan Kakon Kawal Program Stunting

 Bupati Terus Ingatkan Kakon  Kawal Program Stunting

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani inginkan pekon terus kawal dan dukung program stunting. Foto disway--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Persoalan stunting di Kabupaten Tanggamus menjadi perhatian serius dari Pemkab Tanggamus, bupati mengingatkan kepada kepala pekon (Kakon) untuk mengawal sehingga persoalan stunting bisa dientaskan.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyampaikan, untuk mengentaskan persoalan stunting diperlukan kerjasama dari berbagai pihak terkait.

Salah satunya ialah kepala pekon ia berharap kepada kakon untuk mengawal dan menganggarkan melalui dana desa (DD).

Terkait dengan dukungan serta upaya sehingga persoalan stunting bisa teratasi.

"Persoalan stunting menjadi PR kita semua, tolong agar supaya diperhatikan apakah anggaran tersebut telah tepat sasaran, dengan demikian persoalan stunting dapat kita atasi secara bersama sama,"kata Bupati belum lama ini.

Selain, Stunting yang tak kalah penting kakon juga diharapkan berperan untuk memperhatikan setiap pekonnya masing masing terkait dengan stop buang air besar sembarangan atau 

Open Defecation Free (ODF). 

Dimana lanjutnya melalui program stop buang air besar secara sembarangan.

Akan memberikan dampak positif kepada masyarakat, utamanya kesehatan masyarakat.

"Program yang berkaitan dengan masyarakat luas, Bunda harapkan agar supaya diutamakan, baik itu stunting, odf dan masih banyak lagi lainya, bunda sampaikan sekali lagi bahwa baik kakon maupun Bupati merupakan pelayan masyarakat, jadi saya minta berikan pelayanan yang terbaik,"ujarnya. 

Ia menambahkan, Pemkab Tanggamus terus berkomitmen untuk mendukung program pemerintah.

Dalam mencapai target penurunan prevalensi stunting. Hal ini bertujuan agar angka stunting dapat terus berkurang.

"Kami juga berharap kolaborasi ini juga dapat dukungan dari pemerintah pekon khususnya Kepala pekon yang mempunyai atensi, mempunyai keseriusan memberikan alokasi anggaran untuk kegiatan mendorong Percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tanggamus" tandasnya. (*)

Sumber: